Rutin Intim Cegah Beberapa Jenis Kanker dan Penyakit Kronis, Berikut Daftarnya

Rutin Intim Cegah Beberapa Jenis Kanker dan Penyakit Kronis, Berikut Daftarnya

wanita, cantik, intim | Image oleh Marfa Bogdanovskaya dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Rutin intim dengan pasangan adalah salah satu cara bagi pasangan untuk tetap terhubung, membangun intensitas agar kemistri tak dimakan oleh waktu.

akan tetapi bukan cuma kemistri saja yang terjaga, karena rutin intim dengan pasangan dapat memperpanjang umur orang.

Cara kerjanya menurut ahli, adalah ketika pasangan rutin intim, hal ini akan berdampak luas terhadap kualitas hidupnya, salah satunya umur yang lebih panjang.

(BACA JUGA:Jangan Intim saat Hamil, jika Punya Kondisi Ini)

Mengapa demikian karena menurut ahli, rutin intim dengan pasangan mencegah atau memangas risiko seseorang terkena penyakit mematikan.

Beberapa jenis kanker dan penyakit kronis lainnya, adalah beberapa yang dimaksud ahli di sini.

Berikut ini beberapa jenis penyakit mematikan yang bisa dicegah atau dipangkas, jika pasangan rutin berhubungan intim, seperti dikutip dari Healthline:

Kanker Prostat

Diketahui bahwa pada pria berusia antara 20 hingga 29 tahun, dapat mengurangi potensi kanker prostat hingga 19 persen, hanya lewat rutin ejakulasi.

Ya, pria yang rutin berhubungan intim, 21 kali ejakulasi dalam sebulan, adalah mereka yang memenuhi kriteria yang  disebut di atas.

Dan tidak hanya pada kaum muda, manfaatnya pun dirasakan mereka yang berusia antara 40 hingga 49 tahun.

Kanker Payudara

Jika pada pria rutin intim dengan pasanganbisa memangkas risiko kanker prostat, pada wanita intim punya benefit pangkas risiko kanker payudara.


PENYAKIT JANTUNG

Beberapa studi menyebutkan bahwa mereka yang rutin berhubungan intim, punya potensi lebih tinggi hidup lebih lama, dibandingkan mereka yang jarang melakukannya.

Mengapa demikian, karena menurut studi yang dilakukan peneliti dari New England Research Institute, hal ini ada hubungannya dengan terpangkasnya risiko penyakit jantung di kemudian hari.  

Seberapa Rutin Anda Harus Melakukannya?

Anda mungkin sudah sering mendengar manfaat intim untuk memangkas sress.

Produksi hormone tertentu saat seseorang klimaks, memberikan efek yang dimaksud.

Namun tahukah Anda, jika intim tidak hanya menyehatkan dengan memangkas stress, namun juga untuk manfaat lain.

Manfaat yang dimaksud adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang kita butuhkan untuk terhindar dari penyakit.

Ya, menurut sebuah studi, mereka yang rutin intim, satu atau dua kali dalam sepekan, memiliki kadar imumoglobulin (IgA) lebih tinggi dari mereka yang tidak rutin melakukannya.

Akan tetapi menurut studi itu, efeknya terhadap kekebalan tubuh tidak lebih baik, jika intim dilakukan tiga kali atau lebih dalam sepekannya.


DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: