Perketat Penjagaan Piala AFF U-19 2022, Tiga Ring Pengamanan Disiapkan

Perketat Penjagaan Piala AFF U-19 2022, Tiga Ring Pengamanan Disiapkan

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Polres Metro Bekasi Kota bekerja sama dengan Polda Metro Jaya memperketat penjagaan dalam pertandingan lanjutan Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandranaga Kota Bekasi.

Menurut Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki, pengamanan pada hari ini jumlah total personil yang diturunkan menjadi 1.600 personel disebar di seluruh area stadion.

(BACA JUGA:Link Live Streaming Piala AFF U-19: Timnas Indonesia U-19 vs Brunei U-19)

"Kurang lebih 1.500 sampai 1.600 personel tergabung baik dari Polda Metro, Polres Bekasi Kota, Kodim, dari TNI, dari Armed, dari Dishub, Damkar, Dinkes, Satpol-PP, semua ada," ucap Kombes Pol Hengki saat ditemui di Polres Metro Bekasi Kota, Senin, 4 Juli 2022.

Terkait dengan petasan dan juga flare yang sebelumnya sempat lolos dalam pertandingan perdana di dalam stadion, pihaknya memastikan akan meningkatkan pengamanan dengan pemeriksaan yang semakin ketat.

"Akan lebih ketat kita siapkan ada tiga ring pengamanan, yang pertama di pintu pagar, kedua nanti bagian pengecekan tiket dan yang ketiga di tribun," Ungkapnya.

Tidak lupa Kombes Pol Hengki juga menghimbau kepada para penonton untuk sadar akan kemanan dan tidak melakukan hal yang dilarang di dalam stadion terutama petasan dan flare.

(BACA JUGA:Piala AFF U-19: Ketua PSSI Sampaikan Hal Ini ke Timnas U-19 Jelang Lawan Brunei U-19)

"Tidak perlu harus menyalakan benda yang dilarang yang merugikan Indonesia, kita gak mau penonton kita dianggap arogan, penonton kita tidak sportif, tidak menjunjung tinggi fair play maka mari jaga keamanan," Jelasnya.

Kombes Pol Hengki menyampaikan apabila ada penonton yang terbukti membawa benda yang dilarang seperti senjata api, senjata tajam, parfum yang pakai botol, minuman pakai botol, korek api, rokok akan dilakukan penyitaan di gerbang pemeriksaan.

Perlu diketahui pada hari ini Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi kembali menggelar laga lanjutan piala AFF U-19 yang dimana dimulai oleh Thailand melawan Myanmar dan dilanjut dengan Indonesia melawan Brunei Darusalam. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: