Entertainment

Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Meninggal Dunia, Begini Profilnya

fin.co.id - 2022-07-05 10:24:54 WIB

Bob Tutupoly (IG)

JAKARTA, FIN.CO.ID- Penyanyi legendaris Bobby Williem Tutupoly atau lebih dikenal dengan nama Bob Tutupoly meninggal dunia dalam usianya 82 tahun, Selasa 5 Juli 2022.

Kabar meninggalnya pelantun lagu "Widuri" tersebut disampaikan oleh rekan sesama musisi Addie MS melalui media sosial Instagram.

"Selamat jalan, Om Bob Tutupoly," tulis Addie di akun Instagram @addiems999, Selasa 5 Juli 2022.

(BACA JUGA: Rossa Blak-blakan Soal Investasi Robot Trading DNA Pro, Penyanyi Ini Mengaku Hanya...)

Bob meninggal di RS Mayapada, Jakarta Selatan. Jenazah Bob disemayamkan di Rumah Duka Siloam, Semanggi. Belum diketahui pasti rencana pemakaman pria berdarah Ambon ini.

Kesehatan Bob dikabarkan mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir. 

Penyanyi Yuni Shara pada pertengahan Mei lalu sempat mengunggah video di akun Instagramnya (@yunishara36) yang memperlihatkan kondisi Bob sedang duduk di atas kursi roda.

"Semangat sehat Oom Bob," tulis Yuni Shara kala itu.

(BACA JUGA: Penyanyi Virzha Bakal Diperiksa Polisi Juga dalam Kasus DNA Pro)

Berikut Profil Bob Tutupoly

Bob Tutupoly lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 13 November 1939 dari pasangan Adolf Laurens Tutupoly dan Elisabeth Wilhemmina Henket-Sahusilawane.

Bob sempat kuliah di Peguruan Tinggi Ekonomi Surabaya (kini Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga) dan Universitas Padjajaran, Bandung, tapi tidak selesai. 

Di usia remaja, Bob Tutupoly telah bergabung dengan Kwartet Jazz RRI Surabaya 

Bob juga diajak bergabung dengan Chen Brothers (Bubi Chen, Niko, Jopie Chen dan Frans) untuk mengisi acara dansa kalangan atas.

Pada 1963, ia diminta menggantikan Bill Saragih sebagai vokalis band The Riders, yang tampil dalam Nirwana Super Club, Hotel Indonesia.

Admin
Penulis