Piala AFF 2022, Ribuan Personel Diterjunkan, Polisi: Jadilah Penonton yang Tertib dan Baik

Piala AFF 2022, Ribuan Personel Diterjunkan, Polisi: Jadilah Penonton yang Tertib dan Baik

Para personil kepolisian tengah bersiaga menjelang dimulainya pertandingan.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Menjelang pertandingan perdana Piala AFF 2022, Polres Metro Bekasi Kota bekerja sama dengan Polda Metro Jaya, TNI dan juga Satpol PP telah mempersiapkan personel guna pengamanan jalannya pertandingan.

Menurut Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki pihaknya akan menurunkan personel keamanan penuh guna menjaga jalannya pertandingan perdana pada hari ini.

(BACA JUGA:Jelang Laga AFF U19 Vs Vietnam, Pedagang Aksesoris Timnas Indonesia Mulai Padati Stadion Patriot Chandrabaga)

"Untuk personil yang dilibatkan baik dari Polda Metro Jaya, dari Polres Metro Bekasi Kota dan Instansi terkait pemkot baik dinas Perhubungan, dinas kesehatan, Pol PP lalu Kodim 0507 Bekasi dan Armet," ucap Kombes Pol Hengki saat ditemui di area stadion, Sabtu, 2 Juli 2022.

Ia mengungkapkan bahwa sebanyak 1.500 personel diterjunkan dalam pengamanan dan seluruhnya dibagi di beberapa area diantaranya area luar stadion dan juga dalam stadion.

"Disini kita kurang lebih 1.500 personil yang mengamankan dan ini berlangsung sekitar 2 minggu sampai tanggal 15 nanti," ungkapnya.

Kombes Pol Hengki juga memastikan para petugas yang berjaga di area pintu masuk penonton akan melakukan penggeledahan dengan ketat untuk merazia barang yang dilarang masuk ke dalam area Stadion.

(BACA JUGA:Gelar Pameran Batik Seraci, Pemkab Bekasi Wajibkan Jajaran Beli Produk UMKM Lokal)

"Petugas sudah kita ploting di pintu masuk untuk melakukan pemeriksaan badan, nanti akan kita geledah terutama barang bawaan di tas akan kita geledah," Jelasnya.

Kombes Pol Hengki menegaskan barang bawaan senjata api, senjata tajam, bahan bahan peledak, korek api, minuman kaleng yang bisa dilempar ke lapangan, flare yang mengeluarkan api, mercon, kembang api, dan bambu untuk bendera dilarang dibawa masuk ke lapangan.

"Jadilah penonton yang tertib dan baik tidak usah mengikuti hal yang melanggar hukum, melempar dan sebagainya inikan kita asik asik mau menonton bola biar aja yang menetukan pertandingan itu ada wasit yang menetukan," Terangnya.

Tidak hanya pengamanan di area stadion, Kombes Pol Hengki juga mengungkapkan bahwa para petugas telah disiagakan untuk melakukan pengawalan kepada tim sepakbola mulai dari hotel hingga tiba di stadion begitupun sebaliknya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: