Fokuskan Kebangkitan Ekonomi Lingkungan, Pemkot Bekasi Kembali Resmikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Fokuskan Kebangkitan Ekonomi Lingkungan, Pemkot Bekasi Kembali Resmikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kembali meresmikan acara Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Madani yang berlokasi di RT 05 / RW 11 Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi--

BEKASI, FIN.CO.ID - Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kembali meresmikan acara Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Madani yang berlokasi di RT 05 / RW 11 Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kembali bertambahnya UMKM di Kota Bekasi merupakan salah satu upaya pemkot untuk memperkuat ekonomi bisnis rumahan agar bisa tangguh di dalam kotanya sendiri.

Menurut Tri Adhianto hadirnya UMKM di lingkungan, selain mendapat dukungan dari pemerintah kota juga perlu dukungan dari masyarakat agar semakin meningkat setelah diresmikan.

(BACA JUGA:Kembangkan UMKM, Pemerintah Kota Bekasi Gelar Event)

"Kita bareng bareng bersama masyarakat untuk saling membantu meningkatkan UMKM di kota kita sendiri, dengan mensupport dan membeli sehingga eknomoni akan meroket di Kota Bekasi," Ungkap Tri Adhianto saat peresmian, Sabtu 2 Juli 2022.

Dalam peresmian UMKM hadir pula Anggota DPRD Kota Bekasi diantaranya Ahmad Faisal, Enung, Camat Bekasi Selatan, Karya Sukma serta Lurah se-Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.

Lanjutnya Tri Adhianto juga memberikan apresiasi tinggi kepada warga RW 11 yang aktif kreatif hingga bosa menciptakan UMKM di lingkungannya.

(BACA JUGA:Cegah Stunting Lewat Produk Olahan Ikan UMKM)

Selain itu ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu kreatif dan menciptakan inovasi terbaik untuk membangkitkan ekonomi lingkungan serta selalu menjaga protokol kesehatan.

“Buat warga RT 5 / RW 11 maupun Masyarakat Kota Bekasi untuk terus mengikuti dan memasarkan produk UMKM dari warga kita sendiri, dengan membantu memasarkan dan membeli sehingga UMKM kita sangat terus di kenal sampai ke tingkat Nasional” Tutupnya.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: