Sampaikan Bela Sungkawa, Begini Sosok Tjahjo Kumolo di Mata Jokowi

Sampaikan Bela Sungkawa, Begini Sosok Tjahjo Kumolo di Mata Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi).-Tangkapan Layar-Sekretariat Presiden/YouTube

JAKARTA, FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, Jumat, 1 Juli 2022.

"Atas nama Pemerintah, Negara, dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan tabah," kata Jokowi dikutip dari akun Instagramnya, Jumat, 1 Juli 2022.

(BACA JUGA:Dengar Tjahjo Kumolo Meninggal, Sri Mulyani Tulis Kalimat Duka, Ini Isinya)

Menurut Jokowi, Tjahjo merupakan tokoh bangsa yang telah mengabdi untuk negaranya sebagai Menteri PANRB.

"Semasa hidupnya, almarhum Tjahjo Kumolo adalah seorang tokoh pemuda, politisi, dan berpeluang pengabdiannya kepada negara sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," ucap Jokowi.

Sebelumnya, jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo rencananya bakal dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

"Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata," demikian pesan singkat yang dikirimkan Humas Kemenpan RB, Jumat, 1 Juli 2022.

(BACA JUGA:Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Masinton Pasaribu: Beliau Sakit Komplikasi)

Sebelum dimakamkan, jenazah Tjahjo Kumolo bakal terlebih dulu disemayamkan di rumah duka di Kompleks Rumah Dinas Widya Chandra 4 No. 2, Jakarta.

Kemudian jenazah Tjahjo akan disalatkan di Masjid Quba Kantor Kemenpan RB di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 69 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu membenarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo tutup usia.

Tjahjo meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, sejak Juni 2022.

 (BACA JUGA:BREAKING NEWS: Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia)

"Benar pak Tjahjo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo sekitar pukul 11.10 WIB," kata Masinton ketika dikonfirmasi, Jumat, 1 Juli 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: