Tiga Alasan Mengapa Gabriel Jesus Pilih Gabung Arsenal dan Tolak Perpanjang Kontrak dari City

Tiga Alasan Mengapa Gabriel Jesus Pilih Gabung Arsenal dan Tolak Perpanjang Kontrak dari City

Gabriel Jesus, Image Credit @dejesusoficial/Instagram--

LONDON - Gabriel Jesus dikabarkan resmi bergabung dengan Arsenal, dan kini sedang menjalani serangkaian checkup medis, sebelum akhirnya diumumkan sebagai pemain Arsenal.

Sudah jarang digunakan di Manchester City, Gabriel Jesus akhirnya putuskan untuk meninggalkan The Citizens dan bergabung dengan Arsenal.

Diboyong dengan nilai transfer 45 juta pound dari City, pemain asal Brazil itu memang masuk dalam daftar pemain yang sudah lama diburu The Gunners.

(BACA JUGA:Alasan Lain Lewandowski Mau Gabung Barcelona Terungkap, Pengen Saingan dengan Benzema )

Sempat juga jadi buruan Real Madrid, namun ada alasan tertentu mengapa Gabriel Jesus putuskan gabung ke Arsenal di musim baru mendatang.
Menurut 90Min, salah satu alasannya untuk gabung ke Arsenal adalah tentu karena faktor gaji.

Menurut laporannya, Gabriel Jesus akan menerima 250 ribu pound perpekan, atau satu juta pound dalam satu bulan.

Menariknya lagi, Manchester City sebenarnya sudah menawarkan kontrak baru, yang nilainya disebut tidak jauh dari angka itu, meski sedikit di bawah tawaran Arsenal.

Alasan lainnya Gabriel Jesus gabung ke Arsenal, menurut TBR, adalah karena dirinya bisa bernostalgia dengan Mikel Arteta, yang merupakan eks asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Yang ketiga, ingin menjadi andalan tim, namun untuk posisi striker utama adalah alasannya memilih Arsenal sebagai klub barunya.

Gabriel Jesus Sempat Jadi Incaran Real Madrid

Setelah juarai kompetisi LaLiga dan Liga Champions, Real Madrid lagi hobi-hobinya belanja pemain baru.

Sudah dapat Rudiger cari Chelsea, dan berpotensi hadirkan Tchouameni dari Marseille, nama Gabriel Jesus juga dikaitkan dengan raksasa Spanyol itu.

Kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez ke Man City, menempatkan Gabriel Jesus pada posisi yang tidak nyaman.

Jesus sendiri hanya akan terikat kontrak dengan juara bertahan Premier League itu hingga 2023, dan beberapa klub Eropa sudah menargetkan sang pemain dalam daftar belanja mereka.

Akan tetapi yang jadi masalah bagi Real Madrid, adalah mereka kehabisan kuaota pemain non Eropa, yang sudah terpakai penuh untuk roster yang ada saat ini.

Padahal, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dikabarkan sudah sangat tertarik dengan pemain 25 tahun itu, termasuk sporting management Los Merengues di Bernabeu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: