Ternyata Jokowi Naik Kereta Luar Biasa yang Disiapkan Khusus Presiden Ukraina

Ternyata Jokowi Naik Kereta Luar Biasa yang Disiapkan Khusus Presiden Ukraina

Presiden Joko Widodo saat menaiki kereta luar biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina-Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden -Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo ternyata naik kereta luar biasa yang disediakan khusus oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

 

Kereta luar biasa yang disediakan khusus Zelenskyy menjemput Jokowi dan Iriana beserta rombongan di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia.

 

Diketahui Jokowi menuju Kiev, Ukraina menempuh jalan darat. Jokowi ke Ukraina setelah singgah di Polandia usai lawatannya ke Jerman.

 

(BACA JUGA: Jokowi ke Ukraina Naik Kereta, Siap Bertemu Zelensky Bawa Misi Perdamaian)

 

Jokowi berangkat menuju Ukraina dari Stasiun Przemysl Glowny, Selasa, 28 Juni 2022 pukul 21.15 waktu setempat.

 

Jokowi berangkat ke Ukraina menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan khusus oleh pemerintah Ukraina.

 

Kereta khusus yang disediakan untuk Jokowi, sama seperti kereta yang digunakan oleh beberapa pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina sebelummya. 

(BACA JUGA:Pesawat Jokowi Berputar 360 Derajat di Perbatasan Iran-Turki, Istana Beberkan Alasannya)

 

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Kyiev, ibu kota Ukraina keesokan harinya atau Rabu, 29 Juni 2022.

 

Dalam keterangannya di Munich, Senin, 27 Juni 2022, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Presiden Jokowi berangkat ke Ukraina melalui Polandia.

 

Retno mengaku masih terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia.

 

"Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri," kata Retno.

 

Pengaturan agenda kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas ke Ukraina tentunya sudah dipersiapkan sangat matang, namun pengaturan tersebut tetap bersifat fleksibel menyesuaikan setiap dinamika kondisi di lapangan.

 

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: