Simak! Jasa Marga Akan Terapkan Bayar Tol Tanpa Sentuh, Catat Tanggalnya

Simak! Jasa Marga Akan Terapkan Bayar Tol Tanpa Sentuh, Catat Tanggalnya

Kementerian PUPR terus mendorong pemanfaatan teknologi untuk pengelolaan jalan tol-Birkompu-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Akhir tahun 2022 Jasa marga akan menerapkan sistem pembayaran tol tanpa sentuh atau Multi Lane Free Flow (MLFF).

Jasa marga menerapkan sistem pembayaran tol tanpa sentuh ini tentunya untuk mempermudah bagi para pengendara ketika ingin memasuki jalan tol.

Dengan adanya sistem pembayaran tol tanpa sentuh dari Jasa marga, para pengendara tidak memerlukan kartu untuk transaksi ketika memasuki pintu tol atau keluar tol.

(BACA JUGA:Kasus Korupsi Garuda di Kejagung Dipastikan Berbeda dengan KPK, Kejagung: Ini Berkaitan Kontrak Pengadaan)

(BACA JUGA:Cari Mobil Sedan 'Second' Harga Rp50 Jutaan? Cek Disini Daftarnya)

Jasa marga akan menerapkan sistem pembayaran tol tanpa sentuh ini yang akan dimulai pada  15 Desember 2022

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur dalam rapat kerja dengan komis VI.

"Dari rencana program pemerintah yaitu go live-nya yaitu secara komersial sesuai perjanjian 15 Desember 2022" ucap Subakti pada Senin (27/6/2022).

Surbakti meneruskan terkait rencana penerapan pembayaran tol tanpa sentuh ini sedang dibicara langsung bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). Selain itu juga sedang tahap uji coba.

"Ini masaih dalam pembicaraan antara BUJT dengan regulator termasuk pemasangan peralatan. Uji coba dan sebagainya dan juga rencana adendum PPJT-nya,: tuturnya.

(BACA JUGA:Akui Airlangga Hartarto Sosok yang Pintar, Peneliti BRIN: Dia Menguasai Banyak Masalah)

Surbakti mengkonfirmasi, jika penerapan bayar tol tanpa sentuh ini menunggu dari persetujuan dari pemerintah. Karena Jasa Marga hanya sebagai pelaksana.

"Memang schedule masih akhir Desember, tapi nanti realisasinya mungkin bukan di wilayah kami yang menjawab," tuturnya.

"Karena ini kontraknya antara regulator pemerintah dengan pihak Roatex Hungaria. Jadi kita nanti pelaksaana saja dan tempat uji coba sebelum di go live tadi," sambungnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: