Bekasi

Miris! Ratusan Rambu Lalu Lintas Rusak, Kota Bekasi Rawan Kecelakaan

fin.co.id - 27/06/2022, 14:04 WIB

Salah satu rambu lalu lintas yang rusak dan terkena vandalisme di jalan raya narogong kota bekasi

BEKASI, FIN.CO.ID - Rambu Lalu Lintas yang terpasang di wilayah Kota Bekasi di beberapa titik nampak mengalami kerusakan dan cukup mengganggu para pengguna jalan.

Menurut angka data resmi yang disampaikan oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Teguh Indrianto, ratusan rambu lalu lintas mengalami kerusakan  

(BACA JUGA: Kejagung Tetapkan Emirsyah Satar Tersangka Korupsi Pengadaan Pesawat Garuda)

(BACA JUGA:100 Kepsek di Kabupaten Tangerang Diperika Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana BOS)

Menurut Teguh, kerusakan di lapangan terjadi dalam beberapa kelas.“Memang ada beberapa indikasi dari fasilitas lalu lintas yang memang baik, Kemudian ada juga yang rusak ringan ataupun rusak berat," ucap Teguh, Senin 27 Juni 2022.

Menurut Teguh, ada berbagai faktor utama yang menjadi penyebab kerusakan rambu lalu lintas di jalan raya dan memang tidak bisa di hindari ketika di lapangan.

"Bisa jadi korosi, karena faktor cuaca sehingga karatan atau pula bisa rusak akibat ketabrak, kan ada juga yang karena itu batangnya penyok," ungkapnya.

Akibat adanya kerusakan rambu lalu lintas beberapa titik di wilayahnya, saat ini pihaknya tengah melakukan identifikasi terkait penyebab kerusakan di lapangan.

(BACA JUGA: Jasa Marga Targetkan Pendapatan Usaha di Luar Konstruksi Rp13,38 Triliun)

(BACA JUGA:Fantastis, Jasa Marga Catat Kenaikan Laba Bersih 222,4 Persen di Tahun 2021)

"Sebelum identifikasi kembali harus dilihat tahun pembuatannya di tahun berapa, misalkan lebih dari lima tahun kah atau lebih dari tiga tahun kita belum tau ini kerusakannya dari tahun berapa," Jelasnya.

Teguh juga memastikan saat ini petugas di lapangan terus memantau kondisi rambu lalu lintas yang ada di jalan.

“Saya kan juga kalau misalkan di jalan selalu bilang kepada para anggota agar melek melihat setiap jalan kiri kanan apakah ada rambu yang rusak atau tidaknya, langsung foto untuk diinformasikan atau di titik koordinat kan," terangnya.

Dari hasil pengecekan di lapangan, berikut adalah daftar rambu lalulintas yang rusak berdasarkan klasifikasinya:

• Rambu Lalin 60 Km

Admin
Penulis