TP PKK Kota Bekasi Dorong Peningkatan Ekonomi Daerah Lewat Produk Lokal

TP PKK Kota Bekasi Dorong Peningkatan Ekonomi Daerah Lewat Produk Lokal

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP PKK) mendorong produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Kota Bekasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bersaing dengan pasar modern.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP PKK) mendorong produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Kota Bekasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bersaing dengan pasar modern.

Pelaksana Tugas (PLT) TP PKK Wiwiek Hargono dan PLT Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengajak masyarakat untuk menggunakan dan cinta terhadap produk asli dalam negeri.

(BACA JUGA:Pandemi Belum Berakhir, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi Mengalami Peningkatan)

Menurut Wiwiek Hargono, saat ini produk dalam negeri sudah mempunyai kualitas yang tidak diragukan lagi serta sudah mampu bersaing dengan produk yang berasal dari luar negeri.

“Ayo kita nikmati dan cinta produk dalam negeri, seperti tahu dan olahan kuliner Jati Cempaka ini. Dari rasa, kualitas serta kemasan tidak kalah dengan produk luar,” ucap Wiwiek Hargono dalam keterangan resminnya yang didapat, Sabtu, 25 Juni 2022.

Wiwiek Hargono menjelaskan bahwa pemasaran produk lokal sudah sangat terbantu dengan adanya media sosial, ia pun yakin para pelaku UP2K dan UMKM saat ini sudah sangat keren dalam memasarkan produk dengan berbagai inovasi dan kreativitas.

Sejalan dengan Pemkot Bekasi, TP PKK akan konsisten memberikan pembinaan ketahanan keluarga dengan cara menjadikan peningkatan ekonomi keluarga sebagai program priortias dari TP PKK.

(BACA JUGA:ASN Pemkot Bekasi Wajib Gunakan Produk Asli Dalam Negeri)

“Secara konsisten terus melakukan pembinaan ketahanan keluarga, menjadikan peningkatan ekonomi sebagai program prioritas untuk mencapai keluarga sejahtera dan berdaya ekonomi,” ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk langkah percepatan peningkatan sektor perekonomian dan percepatan agar terwujudnya kemandirian ekonomi dan keluarga yang sejahtera.

Wiwiek Hargono juga ikur merasa bangga dan sangat mengapresiasi atas bangkitnya berbagai jenis produk lokal di Kota Bekasi belakangan ini. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: