UPT PLN Bekasi Berikan Gerobak Listrik Bagi UMKM

UPT PLN Bekasi Berikan Gerobak Listrik Bagi UMKM

--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Guna mendukung perputaran roda Bisnis, UPT PLN Bekasi bekerjasama dengan UMKM Indo Kreasi Kebuli memberikan bantuan Gerobak Motor Listrik serta Sosialisasi Knowledge Sharing Manfaat dan Bahaya Listrik.

Menurut Manager PT.PLN Unit Pelaksana Transimisi Bekasi, Yaya Supriman, pihaknya memberikan bantuan bertujuan mendorong UMKM Kota Bekasi dapat kembali berjalan dan meningkatkan perekonomian.

(BACA JUGA:Rekening Dibekukan, Khilafatul Muslimin Bekasi Raya Kehabisan Dana, Amirnya Bilang Begini)

"Jadi pada hari ini kami ada dua agenda, yang pertama adalah pemberian CSR kepada UMKM kelompok Indo Kreasi Kebuli. Dan yang kedua adalah mensosialisasikan manfaat dan bahaya listrik kepada masyarakat dan lingkungan," ucap Yaya Supriman saat ditemui di lokasi, Jumat, 24 Juni 2022.

Yaya Supriman mengungkapkan, pemberian bantuan Grobak Listrik tersebut kepada UMKM pada hari ini diharapkan dapat meningkatkan bisnis para pengusaha.

"Bantuan yang kami berikan itu adalah gerobak listrik yang mesinnya adalah mesin listrik, Kemudian kelompok kelompok UMKM itu juga bisa mendapatkan bantuan dari kami untuk meningkatkan usahanya," ungkapnya.

Gerobak Listrik yang diberikan sangat ramah lingkungan, selain itu proses pengisian daya listriknya dapat dilakukan dirumah dan tidak memakan wat yang cukup besar.

(BACA JUGA:Genderang Perang Ditabuh, Pemkab Bekasi Siap Perangi Peredaran Rokok Ilegal)

Ditemui secara terpisah, Muhammad Satrio Nugroho selaku perwakilan UMKM mengatakan bantuan grobak listrik dari UPT PLN Bekasi dapat membantu mengembangkan bisnis.

"Dengan adanya bantuan ini kita menjadi lebih terarah, Karna kapasitas UMKM sangat terbatas. Sehingga untuk mengembangkan bisnis nya cukup memerlukan dana yang besar," Jelasnya.

Rencanannya gerobak listrik yang diberikan tersebut nantinya akan langsung digunakan untuk dagang berkeliling, ia pun berharap dengan adanya gerobak dapat meningkatkan segi kualitas wirausaha.

"Rencana akan menggunakan gerobak yang telah diberikan ini untuk keliling, Dan kita akan membuat jadwal, jadi teman-teman itu akan merasa beruntung ketika sudah memiliki tempat bisa keliling dan memiliki wadah dan lain sebagainya," tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: