Mendag Zulhas: Ibu-Ibu Tak Perlu Teriak Lagi Cari Minyak Murah, 1 KTP Bisa Dapat 10 Liter

Mendag Zulhas: Ibu-Ibu Tak Perlu Teriak Lagi Cari Minyak Murah, 1 KTP Bisa Dapat 10 Liter

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan sidak minyak goreng curah di Pasar Klender, Jakarta Timur, Rabu, 22 Juni 2022.-Biro Humas Kemendag-

BANDUNG, FIN.CO.ID - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) memastikan masyarakat tidak akan teriak lagi mencari minyak goreng murah.

Mendag Zulhas menegaskan nanti warga bisa mendapatkan 10 liter minyak goreng murah Rp14 ribu per liter untuk 1 kartu tanda  penduduk (KTP).

Minyak goreng murah pun nantinya akan dapat diperoleh di setiap supermarket dan minimarket. 

(BACA JUGA:Minyak Goreng Rp14 Ribu, Mendag Zulhas: Tadi Sudah Kita Lihat Sendiri)

Mendag Zulhas menjanjikan masalah minyak goreng murah akan selesai dalam dua minggu. 

Janji Mendag menuntaskan masalah minyak goreng murang dalam dua minggu diungkapkannya saat memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Kosambi di Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Jawa Barat,  Kamis, 23 Juni 2022.

"Kemarin masyarakat hanya beli satu KTP untuk 2 liter, sekarang boleh 10 liter, boleh. Jadi kita boleh sekarang beli 10 liter untuk 1 KTP," katanya.

Diungkapkannya, kebijakan baru tersebut diambil untuk membantu masyarakat, khususnya yang pelaku UMKM.

(BACA JUGA:Mendag Zulhas: Minyak Goreng Curah Kemasan Rp14 Ribu Per Liter Bakal Dipasarkan di Supermarket)

Agar masyarakat dan pelaku UMKM khususnya tidak merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng curah dalam menjalankan usahanya.

"Boleh juga kalau yang beli 1 liter itu, kalau dibawa ke gang  ke RT-nya, ada warung kecil, dijadikan (kemasan) 100 mili, 200 mili, ya. Ya untung-untung sedikit boleh lah," katanya.

Mendag Zulhas juga menuturkan pada Senin, 27 juni 2022 pekan depan, pihaknya akan mengundang pengusaha-pengusaha, produsen minyak goreng terkait rencana kebijakan minyak curah diubah menjadi minyak kemasan sederhana.

"Nanti masyarakat, ibu-ibu kalau  belanja ke supermarket, ada minyak goreng yang harganya Rp14 ribu, dengan merek Minyak Kita yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan. Harganya Rp14 ribu, kemasannya bagus, bisa nanti secara bertahap ditemukan di supermarket-supermarket. Dan kalau minyak curah tidak bisa karena nanti kalau pecah repot," kata dia.

Mendag juga kembali menegaskan akan berupaya menstabilkan harga kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng curah dalam waktu dua minggu, dari target semula satu bulan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: