Info PPDB SD dan SMP Kota Bekasi, Ribuan Calon Peserta Didik Jalani Pra Pendaftaran

Info PPDB SD dan SMP Kota Bekasi, Ribuan Calon Peserta Didik Jalani Pra Pendaftaran

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah siswa SD.Jokowi menyebut, dunia pendidikan tidak boleh terabaikan oleh krisis yang tengah melanda dunia. (setkab)--

BEKASI, FIN.CO.ID – Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah dibuka oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi. 

Ribuan calon peserta didik di wilayah Kota Bekasi untuk tingkat SD dan juga SMP telah terdata menjalani proses pra pendaftaran tahun ajaran 2022/2023.

(BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Ini Jadwal Lengkap PPDB SDN Tahun Ajaran 2022/2023 Kota Tangerang)

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah menjelaskan, sejak dibukanya pra pendaftaran pada 13 Juni lalu sampai dengan 18 Juni 2022 ribuan calon peserta didik telah mengupload data untuk melakukan pra pendaftaran.

“Dari kemarin tanggal 13 Juni sampai 18 Juni sabtu kemarin, pra pendaftaran PPDB Kota Bekasi tingkat SMP sudah tercatat 18 ribu sekian dan 15 ribu sekian untuk peserta didik tingkat SD,” ucap Inayatullah saat dikonfirmasi, Selasa 21 Juni 2022.

Selama proses pra pendaftaran PPDB Kota Bekasi, seluruh proses pelaksanaan berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya kendala. 

Selain itu, pihaknya juga memastikan bahwa telah melakukan evaluasi terhadap seluruh aktivitas pelaksanaan pendaftaran.

(BACA JUGA:Pra Pendaftaran PPDB Dibuka 13-30 Juni 2022, Calon Siswa Wajib Siapkan Berkas dan Jaringan Internet Stabil)

"Jadi mulai tanggal 13 Juni sampai 30 Juni nanti, selama masa Pra Pendaftaran PPDB selalu kami evaluasi baik dihari pertama, kedua dan lainnya semua kita evaluasi dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini semua masih berjalan lancar," ungkapnya.

Dari segi pelayanan Inayatullah juga menerangkan bahwa pihaknya telah membuka posko aduan PPDB online bagi para orang tua atau wali murid yang mengalami kendala pada saat sedang menginput data calon siswa.

"Kita juga buka aduan, apabila ada orang tua wali murid yang kesulitan bisa datang langsung ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk meminta bantuan kepada para operator, apabila mengalami kendala pada saat Pra Pendaftarannya," tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: