Ubah Nama Jalan DKI dengan Tokoh Betawi, Anies Baswedan: Mereka Pribadi yang Kita Kenang

Ubah Nama Jalan DKI dengan Tokoh Betawi, Anies Baswedan: Mereka Pribadi yang Kita Kenang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-@engkar_nori-Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi mengubah  23 nama jalan DKI Jakarta dengan nama tokoh Betawi.

Anies Baswedan telah berkordinasi dengan pihak kepolisian serta dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk merubah nama jalan DKI  menjadi tokoh Betawi.

Nama tokoh-tokoh Betawi yang dijadikan nama jalan oleh Anies Baswedan yakni Mpok Nori, Abdurahman Saleh, dan Ismail Marzuki dan lain lain.

(BACA JUGA:Tecno Camon Series 19 Pro Unjuk Gigi NYC, Cek Speknya)

(BACA JUGA:Dorong Ekspansi UMKM, BRI Jalin Kerja Sama dengan Beemarket.id Pasarkan Produk Lokal)

Anies melakukan perubahan jalan, sebagai bentuk penghormatan terhadap tokoh tokoh Betawi. Selain itu para tokoh tersebut memiliki peran bagi bangsa Indonesia. 

"Mereka adalah pribadi-pribadi yang kita kenang karena mereka telah memberikan manfaat bagi sesama. Mereka ini adalah pribadi-pribadi yang kita kenang, kita ingat karena hidupnya dihibahkan untuk kemajuan," ucap Anies di Setu Babakan Jakarta Selatan pada Senin 20 Juni 2022.

Anies berharap nama penamaan tokoh betawi menjadi nama jalan, untuk para generasi mendatang bahwa banyak tokoh yang memiliki kontribusi besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Harapanya nanti menjadi pengingat kepada kita semua bahwa di sini. di kota ini telah tumbuh pribadi yang sebut sebagai dengan nama jalan," ucap Anies.

(BACA JUGA:Anda Gak Napsu Makan, Kalau Makan Malah Muntah? Ini Daftar Penyebabnya Menurut dr. Nadia)

"Seperti yang tadi disampaikan membuat generasi baru menyadari bahwa hadirnya para tokoh ini, tokoh Betawi itu bukan sekarang saja, ini sudah perjalanan lintas waktu yang cukup panjang mereka hadir di tempat ini," tuturnya.

Anies yang telah meresmikan nama jalan jadi tokoh Betawi, turut direspon oleh anak Mpok Nori yakni Engkar Nori melalui akun Instagram pribadinya.

Enkar Nori turut ucap terimakasih Anies Baswedan telah mengubah nama jalan Bambu Apus menjadi nama jalan ibunya.

"Terimkasih Bapak, atas penghargaan yang diberikan, nama Jalan Bambu Apus menjadi= Jalan Mpo Nori," tulis Engkar Nori dikutip dari @engkar_nori.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: