Wisata Edukasi Haji 3D Interaktif Pertama di Indonesia Hadir di Kota Bekasi

Wisata Edukasi Haji 3D Interaktif Pertama di Indonesia Hadir di Kota Bekasi

Event wisata edukasi di Megropolitan Mall Bekasi-Istimewa-

 

BEKASI, FIN.CO.ID – Setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, sektor pariwisata dan event kota bekasi kini mulai bergejolak kembali. Salah satunya adalah event Wisata Edukasi Haji 3D Interaktif yang saat ini sedang berlangsung di Metropolitan Mall Bekasi. 

 

Event itu menggunakan teknologi 3D interaktif berkualitas standart internasioal yang sangat menyenangkan bagi anak anak.

(BACA JUGA:10 Saham Jadi Penggerak IHSG, GOTO Nomor Satu!)

 

Menurut Pimpinan Unit Metropolitan Mall Bekasi, Amran Nukman, acara ini merupakan kerja sama antara Mall Metropolitan Bekasi dengan Al Qolam dan akan berlangsung mulai tanggal 9 Juni 2022 hingga 10 Juli 2022 nanti.

“Setelah lama event tidak diselenggarakan di bekasi, diharapkan acara ini menjadi media untuk belajar tata cara ibadah haji dengan cara yang menyenangkan dengan menggunakan teknologi 3D interaktif,” ucap Amran saat dikonfirmasi, Senin 20 Juni 2022.

 

Amran menjelaskan, nantinya masyarakat Kota Bekasi terutama anak-anak, dapat belajar tata cara ibadah haji dab berinteraksi langsung dengan karakter animasi bernama Hafiz dan Hafizah yang tentunya dapat menambah keseruan untuk menambah edukasi.

 

“Nantinya para pengunjung bisa berinteraksi dengan karakter animasi kembar bernama Hafiz dan Hafizah. Liburan anak sekolah bisa menjadi semakin menyenangkan dan bermanfaat. Dikemas dengan apik wahana bermain sekaligus mendapat edukasi tentang ibadah haji.” ungkapnya.

(BACA JUGA:Luar Biasa! Laba BRI Kuartal I-2022 Melonjak 78,13 Persen, Manajemen: Imbas Keberhasilan Transformasi Digital)

 

Dalam event tersebut terdiri dari tujuh ruangan yang dimana masing masing mempunyai tema yang berbeda beda, diantaranya seperti mengitari Ka’bah, berada Mekkah, dan Padang Arafah serta berkesempatan foto bersama dengan karakter Hafiz dan Hafizah.

 

“Total durasi wahana sekitar 30 menit, anak-anak akan mendapatkan pengalaman dan edukasi tata ibadah haji yang menarik,” jelasnya.

 

Untuk dapat menikmti event edukasi agama interaktif tersebut, warga Kota Bekasi cukup membayar tiket seharga Rp 60 ribu untuk anak dibawah 12 tahun serta Rp 40 ribu untuk pihak pendamping dan pengunjung dapat menikmati wisata edukasi agama seru terutama untuk adik adik. (Tuhta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: