Luar Biasa! Laba BRI Kuartal I-2022 Melonjak 78,13 Persen, Manajemen: Imbas Keberhasilan Transformasi Digital

Luar Biasa! Laba BRI Kuartal I-2022 Melonjak 78,13 Persen, Manajemen: Imbas Keberhasilan Transformasi Digital

ILustrasi - Kantor pusat Bank BRI-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mencatatkan peningkatan laba bersih Rp12,22 triliun atau tumbuh 78,13 persen secara Year on Year (YoY) pada kuartal I-2022. Peningkatan kinerja tersebut sejalan dengan transformasi digital yang mengacu pada blueprint BRIVolution 2.0. 

"Adapun pertumbuhan aset BRI mencapai 8,99 persen yoy menjadi Rp1.650,28 triliun per akhir Maret 2022," kata Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha, dalam keterangan tertulis, Senin 20 Juni 2022. 

(BACA JUGA:Kurs Rupiah Hari Ini Diprediksi Melemah, Dua Hal Jadi Faktor Pemicunya)

Sebagai backbone bisnis utama, BRI terus mempertajam fokus pada sektor UMKM . Hal ini dapat dilihat dari proporsi kredit UMKM yang terus beranjak naik menjadi 83,95 persen pada kuartal I-2022. 

Adapun total penyaluran kredit BRI pun tumbuh 7,43 persen secara tahunan menjadi sebesar Rp1.075,93 triliun.

"Persentase pertumbuhan tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan industri perbankan nasional yang sebesar 6,65 persen," ujar Arga.

Transformasi digital menjadi salah satu fokus utama perseroan untuk terus menciptakan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. 

(BACA JUGA:IHSG Melemah di Awal Sesi, Tujuh Sektor Menguat Namun Sisanya Melemah)

Arga mengatakan, transformasi digital yang tengah ditempuh perseroan diyakini bakal membawa BRI menjadi lebih efisien dalam menjalankan operasional bisnis. 

Maka dari itu, dirinya optimistis BRI dapat menjadi salah satu perusahaan perbankan yang punya daya saing kuat di masa depan.

Arga membeberkan masifnya digitalisasi di dunia perbankan membuat BRI semakin terpacu untuk menghadirkan layanan digital terbaik bagi nasabah. 

Semangat transformasi digital ini yang terus dikomunikasikan kepada Insan BRILian (Pekerja) BRI.

(BACA JUGA:Tingkatkan Daya Saing, BRI Konsisten Perkuat Transformasi Digital )

Di samping itu, untuk memenangkan persaingan, BRI perlu mengutamakan user experience terbaik. 

Sumber: