Angkasa Pura II Nyatakan Terus Berkolaborasi dengan Garuda Demi Jaga Konektivitas Udara

Angkasa Pura II Nyatakan Terus Berkolaborasi dengan Garuda Demi Jaga Konektivitas Udara

PT Angkasa Pura II -Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID- PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan terus mendukung dan berkolaborasi dengan Garuda dalam mengakselerasi pemulihan sektor penerbangan serta menjaga konektivitas udara di Tanah Air.

“AP II selalu mendukung dan berkolaborasi dengan Garuda untuk membawa sektor penerbangan nasional terus tumbuh memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata President Director AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangannya di Jakarta, Minggu 20 Juni 2022.

(BACA JUGA:Garuda Napas)

Awaluddin menyampaikan, AP II dan Garuda akan memperkuat sinergi dan kolaborasi pada tiga aspek guna mendukung operasional dan bisnis secara berkelanjutan dengan memberikan pelayanan terbaik, yaitu yang pertama aspek Operating efficiency (operasional yang efisien). 

AP II dan Garuda tengah dalam pembahasan untuk memperkuat penerapan Airport Collaborative Decision Making (A-CDM) di Bandara Soekarno-Hatta.

(BACA JUGA:Garuda Indonesia Menang PKPU, Irfan Setiaputra: Terima Kasih Para Kreditur)

Melalui A-CDM, tingkat kongesti di apron dan taxiway Bandara Soekarno-Hatta dapat diturunkan yang kemudian berdampak pada lebih singkatnya waktu taxi bagi pesawat, antrian lebih pendek untuk take off dan landing, sehingga berujung pada penghematan bahan bakar pesawat.

“A-CDM di Bandara Soekarno-Hatta menurunkan biaya operasional bandara dan maskapai termasuk Garuda sehingga mendukung penerbangan yang lebih optimal, efisiensi, termasuk optimalisasi penggunaan pesawat,” ujarnya.

(BACA JUGA:Angkasa Pura I Layani 15.901.323 Kg Kargo Selama Periode Angkutan Lebaran 2022)

Yang kedua, aspek Customer Experience (pengalaman pelanggan), dimana AP II dan Garuda bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan seamless journey experience termasuk tengah menyiapkan customer experience terbaik di titik transit dari rute internasional ke rute domestik di Bandara Soekarno-Hatta.

Sinergi dan kolaborasi ini melanjutkan apa yang sudah dijalankan AP II dan Garuda dalam menghadirkan customer experience terbaik, salah satunya adalah tersedianya mesin self check-in di Terminal 3.

Dan yang ketiga, aspek Business Enhancement (pengembangan bisnis), dimana sinergi dan kolaborasi AP II dan Garuda juga akan dilakukan dalam pembukaan rute-rute domestik.

AP II akan menjamin ketersediaan slot time penerbangan bagi maskapai yang akan membuka kembali rute-rute penerbangan.

“Kami memastikan akan memberikan slot time penerbangan kepada Garuda, termasuk jika diperlukan penyesuaian operasional,” katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: