Anies Baswedan Beri Komentar Respek ke Nasdem Soal Usung Namanya Sebagai Capres

 Anies Baswedan Beri Komentar Respek ke Nasdem Soal Usung Namanya Sebagai Capres

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.--Instagram Anies Baswedan

JAKARTA, FIN.CO.ID- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bagikan komentar respek pada Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang mengusung namanya menjadi calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Diketahui, partai nasdem mengusung tiga nama untuk jadi capres mendatang yakni Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa.

Pengumuman tiga nama termasuk Anies Baswedan untuk dicalonkan sebagai capres, berdasarkan hasil rekomendasi dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem.

(BACA JUGA:Tiga Nama Capres NasDem, Anies, Ganjar dan Andika Perkasa, Surya Paloh Pilih Siapa?)

(BACA JUGA:Anies dan Ganjar Dominasi Usulan Capres NasDem, Surya Paloh: Belum Tentu Dipilih)

Anies sampaikan respek terhadap partai Nasdem yang sudah memasukan namanya sebagai capres.

Menurut Anies, Partai Nasdem yang dipimpin oleh Surya Paloh tersebut melakukan terobosan dengan pengusulan nama-nama untuk kepentingan negara.

"Saya ingin sampaikan respek, karena Partai Nasdem pimppina Pak Surya Paloh telah membuat terobosan baru dimana pengusulan nama-nama untuk kepentingan nasional diberikan kepada pimpinan wilayah, karena wilayah yang mengusulkan nama," tutur Anies dilansidr dari Antara pada Sabtu 18 Juni 2022.

Sekali lagi, Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada partai Nasdem yang sudah mempertimbangkan namanya untuk menjadi calon presiden.

Berikutnya, Anies akan terus menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta sampai oktober nanti. Masa periode jabatanya berlangsung 2017-2022 maka tahun ini akan jadi tahun terakhir.

"Kedua, saat ini saya masih terus menjalankan amanat di Jakarta, amanat dari masyarakat jakarta adalah amanat utama yang harus saya tunaikan sampai Oktober nanti, Karena itu saya terus harus fokus di dalam urusan Jakarta," ungkapnya.

(BACA JUGA:Pemerintah Pamer Manfaat Program Kartu Prakerja 2 Tahun Terakhir: 70 Persen Jadi Modal Usaha)

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem mengumumkan, jika tiga nama, yakni Anies, Ganjar dan Andika merupakan rekomendasi yang dihasilkan dari Rakernas tersebut.

"Saya akan membuka hasil rekomendasi Rakernas yang ditujukan kepada saya, memutuskan dan menetapkan rekomendasi bakal calon presiden yang akan diusung partai Nasdem pada tahun 2024," kata Surya, 17 Juni 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: