Camat Bekasi Selatan Panggil Pengurus Yayasan Khilafatul Muslimin, Minta Kibarkan Bendera Merah Putih

Camat Bekasi Selatan Panggil Pengurus Yayasan Khilafatul Muslimin, Minta Kibarkan Bendera Merah Putih

Yayasan Pendidikan Khilafatul Muslimin di wilayah permukiman Kota Bekasi, membuat pihak kecamatan memanggil pemimpin pimpinan pesantren tersebut.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Banyaknya desakan dari warga sekitar tentang berdirinya Yayasan Pendidikan Khilafatul Muslimin di wilayah permukiman Kota Bekasi, membuat pihak kecamatan memanggil pemimpin pimpinan pesantren tersebut.

Menurut Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, pemanggilan pengurus pesantren tersebut bertujuan untuk melakukan klarifikasi dan keterangan terkait aktivitas selama ini.

(BACA JUGA:Kata Puan Maharani Saat Kunjungi Kabupaten Magetan: Stunting Masih Jadi Permasalahan Serius)

Dari pertemuan tersebut Karya Sukmajaya menjelaskan, bahwanya kegiatan Yayasan Pendidikan Khilafatul Muslimin selama ini merupakan sebuah pondok pesantren pendidikan agama.

"Memang di sana itu ada pesantren dan kegiatan itu melibatkan masyarakat rentang usia 6-9 tahun yang menjadi peserta," ucap Karya Sukmajaya saat dikonfirmasi, Jumat 17 Juni 2022.

Menurutnya, selama ini pihak Kecamatan Bekasi Selatan tidak mengetahui secara detail mengenai kegiatan yang dijalankan oleh Yayasan Pendidikan Khilafatul Muslimin tersebut.

"Sejauh ini memang, kita baru mendapatkan laporan-laporan saja. Karena adanya kegiatan seperti itu," ungkapnya.

(BACA JUGA:Ganjar-Anies Bersaing Ketat, Erick Thohir Kuda Hitam)

Karya Sukmajaya menerangkan, ke depan pihak Kecamatan Bekasi Selatan akan melakukan pembinaan terhadap Yayasan Pendidikan Khilafatul Muslimin yang berada di wilayahnya.

"Namun, ke depan kita akan membuatkan surat edaran terkait masyarakat yang datang ke sana wajib melapor ketika 1x24 jam," jelasnya.

Pihak Kecamatan Bekasi Selatan juga telah memberikan imbauan kepada pengurus pesantren tersebut untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di lingkungan pesantren.

"Kita imbau untuk memasang Bendera Merah Putih disana," tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: