Kata Puan Maharani Saat Kunjungi Kabupaten Magetan: Stunting Masih Jadi Permasalahan Serius

Kata Puan Maharani Saat Kunjungi Kabupaten Magetan: Stunting Masih Jadi Permasalahan Serius

Ketua DRR RI Puan Maharani lakukan kunjungan ke Kabupaten Magetan, Jawa Timur--Twitter/ @puanmaharani_ri

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan kunjungan ke Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada Kamis 16 Juni 2022.

Puan Maharani mengatakan jika masalah stunting (kurang gizi) cukup serius di Kabupaten Magetan, dalam pantauanya ia bertemu dengan penduduk setempat yang sedang mengatasi stunting pada anak.

Puan Maharani menjelaskan jika Puskesmas dan Bidan di Desa Magetan membutukan sosialisasi terhadap kebutuhan gizi dan bantuan makanan dan vitamin.

(BACA JUGA:Menko Airlangga Beberkan Kesuksesan Program Kartu Prakerja di CONFINTEA VII)

(BACA JUGA:Penyidik KPK Dikabarkan Sambangi Kantor PT Pertamina, Mau Geledah?)

Kunjungan Puan Maharani ke Kabupaten Magetan diketahui melalui akun Twitter pribadinya bernama @puanmaharani_ri.

"Stunting masih jadi permsalahan serius, seperti di Kabupaten Magetan, saya bertemu ibu yang sedang mengatasi stunting pada anaknya. Pendampingan dari Puskesmas dan Bidan Desa sangat. Dibutuhkkan untuk sosialisasi kebutuhan gizi, bantuan makanan dan vitamin," tulis Puan Maharani pada Jumat 17 Juni 2022.

Setelah itu, Puan Maharani sempatkan diri ke Panti Sosial Karangrejo, Magetan untuk memberikan bantuan kursi roda.

Politikus PDI-Perjuanan tersebut berikan bantuan kursi roda kepada lanjut usia (lansia) untuk bisa menjalankan aktivitas.

"Saya juga bertemu warga sepuh di Panti Sosisal Karangrejo, Magetan. Semoga bantuan kursi roda dan tongkat semakin menambah semangat merek untuk beraktivitas sehari-hari," tutur kedua DPR RI.

Puan maharani menceritakan, semasa dulunya menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK). Permasalahan stunting dan kesejahteraan sosial menjadi salah satu fokus permalasahan.

Puan Maharani meminta kepada pemerintah untuk komitmen untuk lakukan pencegahan dan penurunan angka stunting.

"Komitmen pemerintah diperlukan untuk melakukan intervensi mencegah dan menurunkan angka stunting, serta memperhatikan masalah kesejahteraan lansia mulai dari jaminan perlindungan hingga penguatan pelayanan kesehatan," tutup Puan Maharani.

Sebelumnya, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menyelenggarakan kegiatan pelatihan penanganan stunting yang digelar di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, tanggal 7-9 Juni 2022. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: