Terkini

Pilihan


Penyidik KPK Dikabarkan Sambangi Kantor PT Pertamina, Mau Geledah?

Penyidik KPK Dikabarkan Sambangi Kantor PT Pertamina, Mau Geledah?

Ilustrasi KPK.--Istimewa

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menyambangi Kantor PT Pertamina (Persero). 

Saat dikonfirmasi, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyatakan bakal mengecek kabar tersebut. Ia belum bisa memastikan kedatangan tersebut merupakan upaya paksa penggeledahan yang dilakukan KPK.

(BACA JUGA:KPK Usut Perkara Korupsi LNG Pertamina)

"Jadi terkait itu, nanti kami coba untuk lakukan pengecekan kembali ya mas, apakah ada kegiatan upaya paksa atau penggeledahan di tempat yang mas sebutkan tadi, Pertamina atau pun tempat-tempat yang lain," kata Ali di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat, 17 Juni 2022.

Meski begitu, Ali mengakui KPK tengah melakukan serangkaian upaya hukum terhadap dugaan korupsi pembelian LNG di PT Pertamina. Namun saat ini ia mengaku belum bisa mengungkap secara terperinci terkait perkembangannya.

"Perkembangan dari perkara ini nanti pada saatnya kami akan sampaikan ya, updatenya seperti apa, dari kegiatan penyelidikan yang telah dilakukan," ucapnya.

(BACA JUGA:Usut Dugaan Korupsi LNG Petamina, KPK Bakal Terus Koordinasi dengan Kejagung)

Diketahui, KPK dan Kejagung menyelidiki dugaan korupsi pembelian LNG di PT Pertamina. Dalam perkembangannya, kedua instansi bersepakat penanganan perkara bakal ditindaklanjuti KPK.

Meski begitu, KPK memastikan akan terus berkoordinasi dengan Kejagung dalam mengusut kasus tersebut. 

Selain Kejagung, KPK juga bakal berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam menuntaskan dugaan korupsi itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: