Analis Prediksi IHSG Kembali Terkoreksi, Cek Deretan Saham yang Direkomendasikan Hari Ini

Analis Prediksi IHSG Kembali Terkoreksi, Cek Deretan Saham yang Direkomendasikan Hari Ini

Ilustrasi - Grafik pergerakan IHSG -Photo by energepic.com -Pexels

 

JAKARTA, FIN.CO.ID - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan melanjutkan tren penurunan, setelah kemarin terkoreksi 0,61 persen ke level 7.007.

"IHSG cenderung akan melanjutkan tren menurun untuk saat ini, karena tertahan oleh Fibonacci Retracement 50 persen dari Wave [i] dan garis Moving Average 10-Day (MA-10)," kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam riset harian untuk perdagangan hari ini, Kamis 16 Juni 2022. 

(BACA JUGA:Aturan Larangan Ekspor Dunia Menghantam Neraca Perdagangan Indonesia)

Ivan menyebutkan, target koreksi IHSG yang terdekat berada di level 6.884, sedangkan target berikutnya di posisi 6.795 dan 6.670. Sementara itu, level resistance yang dimiliki IHSG berada di posisi 7.052, 7.091 dan 7.131.

"Indikator MACD dalam kondisi netral yang menunjukkan sinyal death cross. Hold atau buy on weakness pada rentang harga 7.650-7.750, dengan target harga terdekat di level 8.600," ujar Ivan.

Lebih lanjut dia mengatakan, adanya potensi terjadinya pelemahan IHSG hari ini, maka Binaartha Sekuritas merekomendasikan pelaku pasar agar mencermati saham ASII, BBNI, GOTO, INDF dan INKP.

Berbeda dengan Ivan, analis PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Suryawijaya justru memprediksi laju IHSG pada transaksi hari ini akan bergerak sideways. 

(BACA JUGA:Harga Minyak Dunia Anjlok Pasca The Fed Naikkan Suku Bunga)

Adapun rentang support-resistance IHSG berada di level 6.898-7.124.

"Perkembangan dari pergerakan IHSG masih terlihat bersifat konsolidatif, dengan potensi tekanan yang masih cukup besar," kata William.

Sejauh ini, kata dia, sentimen positif yang menopang laju IHSG adalah kondisi perekonomian domestik yang stabil dan musim pembagian dividen. 

"Hari ini IHSG cenderung bergerak sideways," ucapnya.

(BACA JUGA:The Fed 'Katrol' Suku Bunga, Dolar Melemah, Emas Kembali Berkilau )

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: