Google Maps Bakal Sediakan Tarif Jalan Tol, Indonesia Termasuk yang Pertama Nikmati Fitur Ini

Google Maps Bakal Sediakan Tarif Jalan Tol, Indonesia Termasuk yang Pertama Nikmati Fitur Ini

Google Maps, Image oleh Photo Mix dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Google baru saja mengumumkan fitur baru layanan Maps miliknya. Dengan fitur ini, Google Maps nantinya akan mampu menunjukan perkiraan tarif yang dipatok penyedia jalan tol.

Leat akun Twitter resminya, Google mengatakan jika fitur ini akan bisa diakses pengguna Google Maps, dengan menyalakan opsi tertentu pada settingan Google Maps.

Lewat cuitannya itu Google menunjukan soal keberadaan opsi "lihat tarif tol", yang disisipkan Google pada settingan rute perjalanan.

(BACA JUGA:Ikuti Google Maps Saat Naik Motor, Siswa SMP Masuk Tol Jakarta-Cikampek, Lalu Ditabrak Mobil)

(BACA JUGA:Canggih, Google Glass Bisa Translate Bahasa secara Real Time, Subtitle-nya Nongol seperti Nonton Film)

Begitu opsi ini diaktifkan, pengguna Google Maps akan mampu melihat perkiraan tarif tol yang terlihat pada layar perangkat mobile mereka.

Sementara itu menurut GSM Arena, fitur “lihat tarif tol” ini nantinya akan menyediakan data tarif jalan tol di seluruh dunia.

Untuk saat ini, setidaknya dua ribu jalan tol akan dipersiapkan dalam data base Google Maps, yang bisa dinikmati baik pengguna Google Maps Android juga iOS.

Adapun sumber tarif tol yang akan disediakan Google Maps pada aplikasi ini, adalah diambil dari otoritas masing-masing penyedia jalan tol.

Google Maps juga disebut bakal menampilan jumlah tarif yang berbeda, jika ada perubahan di hari-hari tertentu, atau pada jam operasional tertentu lainnya.

Kerennya lagi Indonesia akan masuk dalam daftar negara, yang dipercaya untuk mengujicobakan fitur tarif tol di Google Maps ini.

Selain Indonesia, beberapa negara lainnya seperti India, Amerika Serikat dan Jepang adalah tiga dari total empat negara, yang duluan mencicipi fitur ini nantinya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: