Liga Champions: Manchester City Pesta Gol Lawan RB Leipzig, Haaland Catatkan Rekor Menakjubkan

Rabu 15-03-2023,08:25 WIB
Reporter : Ari Nur Cahyo
Editor : Ari Nur Cahyo

Liga Champions: Manchester City Pesta Gol Lawan RB Leipzig, Haaland Catatkan Rekor Menakjubkan - Penyerang Manchester City, Erlin Haaland catatkan rekor menabjukan di Liga Champions usai kalahkan RB Leipziq.

Manchester City dipastikan lolos ke babak delapan besar Liga Champions usai mengalahkan RB Leipzig dengan skor 7-0. Pada leg kedua babak 16 besar di Etihad Stadium, pada Rabu, 15 Maret 2023, dini hari WIB.

Pesta gol Manchester City dicetak oleh Haaland yang melesatkan lima goal, sementara itu IIKay Gundongan dan Kevin De Bruyne turut menyumbang satu gol ke gawang RB Leipzig.

Menang agregat 8-1 atas RB Leipzig, hasil ini dipastikan Manchester City lolos ke babak delapan besar Liga Champions.

BACA JUGA:Jadwal Bola Hari Ini Indonesia Liga 1 2022/2023: Persis vs Arema FC

Namun pada pertandingan ini terdapat rekor menarik yang telah diraih oleh Haaland setealh mencetak lima gol ke gawang RB Leipzig.

Dilansir dari Instagram Manchester City, Pemain asal Norwegia menjadi pemain tercepat yang dapat mencetak 30 goal dalam 25 pertandingan di Liga Champions.

Catatan Haaland tersebut mampu menyalip pemain sepak bola veteran yakni Ruud Van Nisterlrooy, Robert Lewandowski, dan Messi.

Berikutnya dia menjadi pemain termuda (22 tahun dan 236 hari) yang berhasil melesatkan 30 gol, perolehan tersebut mengalahkan Messi (23 tahun 131 hari).

Selanjutya Haaland menjadi pemain ketiga yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan di  Liga Champions setelah Luiz Adrianno dan Messi. Pemain bernomor punggu sembilan tersebut memecehkan rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim untuk City yang sebelumnya dipegang Tommy Johson 38 gol.

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions 16 Besar 2022/2023: Madrid vs Liverpool dan Napoli vs Frankfurt

Jalannya Pertandingan Manchester City vs RB Leipzig

City langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Peluang pertama mereka terjadi pada menit ke-3 lewat tendangan Ilkay Gundongan, namun usahanya belum bisa jebol gawang RB Leipzig.

Leipzig membalas pada menit 14. David Raum mengirimkan umpan silang ke kotak penalti, tetapi bola masih dengan mudah diamankan kiper Ederson.

Kategori :