Erick Thohir Daftar Ketum PSSI, CEO Rans Nusantara Raffi Ahmad Bilang Begini

Minggu 15-01-2023,12:43 WIB
Reporter : Khanif Lutfi
Editor : Khanif Lutfi

JAKARTA, FIN.CO.ID - Majunya Erick Thohir mendaftarkan diri menjadi calon Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027 mendapat respons dari CEO Rans Nusantara FC Raffi Ahmad. 

Raffi Ahmad mengaku mendukung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon Ketua Umum PSSI Periode 2023 - 2027 dan menilainya sebagai sosok yang memiliki nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Punya Nyali, Erick Thohir Daftar Ketum PSSI 2023-2027

"Kita dukung Pak Erick karena kita yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia," ujar Raffi Ahmad dalam keterangannya di Jakarta, Minggu 15 Januari 2023.

Raffi Ahmad, ikut mengantar Erick Thohir mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Raffi bersama lebih dari 50 pemilik suara dalam kongres, menyebut Erick Thohir merupakan sosok yang tepat dalam membenahi dunia sepak bola Tanah Air.

Dia mengaku sangat antusias saat adanya gagasan tentang memajukan Mantan Presiden Inter Milan itu sebagai orang nomor satu di PSSI. 

BACA JUGA:Liga 2 Dihentikan PSSI, La Nyalla: Kalau Saya Terpilih Jadi Ketua PSSI Tidak akan Terjadi

Bagi Raffi, Erick Thohir memiliki passion yang besar dalam dunia sepak bola. Dia mengatakan kecintaan Erick Thohir terhadap sepak bola tidak diragukan. 

Dirinya meyakini sepak bola Indonesia akan berkembang dan lebih profesional di tangan Erick Thohir.

"Karena dengan nyali Pak Erick, dengan keberaniannya, dengan kepemimpinannya yang modern, Pak Erick bisa mengubah sepak bola Indonesia yang bersih, maju, dan modern," ujar Raffi Ahmad.

Selain dikenal sebagai penggemar sepak bola, Raffi Ahmad mengatakan Erick memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni, misalnya kesuksesan dalam Asian Games hingga mengubah wajah BUMN lewat transformasi dan nilai AKHLAK.

BACA JUGA:Liga 2 dan 3 Dihentikan, Netizen Serang Twitter PSSI

"Pak Erick juga sangat luar biasa di BUMN, menjadikan BUMN menjadi luar biasa," ujar Raffi Ahmad.

Kategori :