Layanan Musik ByteDance Bukan TikTok Music?

Kamis 13-10-2022,15:25 WIB
Reporter : Makruf
Editor : Makruf

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sebelumnya Tiktok dikabarkan bakal ekspansi ke industri streaming musik, dengan mengeluarkan TikTok Music.

Akan tetapi menurut kabar terbarunya, kanyataannya mungkin sedikit berbeda dari apa yang pernah diprediksi analis beberapa waktu lalu.

Menurut info terkininya, perusahaan induk TikTok, ByteDance , kini tengah berupaya untuk terlibat dalam persaingan layanan streaming musik, seperti Spotify salah satunya.

BACA JUGA:PS5 Punya Layanan Streaming Musik Baru

Info ini disebut pertama kali berhembus dari Wall Street Journal , via Reuters .

Menurut laporan itu, ByteDance berencana mengintegrasikan layanan streaming musiknya serta platform berbagi video pendek miliknya, agar dapat lebih leluasa mendistribusikan musik secara global.

ByteDance sendiri sebenarnya sudah punya layanan streaming musik bernama Resso. Layanan musik streaming Resso ini malahan sudah beroperasai di Indonesia, India dan Brazil.

Jika ekspansi ini mulus, bisa tidak mungkin Resso akan hadir sebagai layanan streaming musik secara global.

Akan tetapi laporan itu menyebutkan nampaknya ByteDance belum mau menghadirkan Resso dalam waktu dekat di Amerika Serikat.

Terkait dengan pesaing di industri streaming musik, di Amerika Serikat saham Spotify terbilang stabil .

Informasi terkait rencana ekspansi layanan streaming musik global , hingga saat ini belum juga mendapatkan respon dari ByteDance.

Layanan Musik ByteDance sebelumnya Diduga Bernama TikTok Music

Spotify dan Apple Music adalah dua raksasa layanan streaming musik berbayar terbaik saat ini.

Kategori :