News . 10/12/2024, 11:23 WIB

Tanggap Darurat Bencana Alam di Sukabumi, Indosat Ooredoo Hutchison Turun Tangan Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Penulis : Khanif Lutfi
Editor : Khanif Lutfi

fin.co.id Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menjalankan aksi kemanusiaan merespon bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa wilayah  Sukabumi, Jawa Barat.

Setelah Pemerintah Kabupaten Sukabumi menetapkan status  Tanggap Darurat selama satu minggu sejak 4 Desember 2024, Indosat berupaya  mengambil bagian dalam membantu meringankan beban para korban bencana tersebut.  

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison,  mengungkapkan, “Kami menyampaikan rasa prihatin yang sedalam-dalamnya kepada  seluruh korban bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Sukabumi. Indosat berupaya  untuk selalu hadir di tengah masyarakat dalam situasi apapun. Kami berkomitmen untuk  mendukung pemerintah setempat untuk membantu proses pemulihan pasca bencana.  Hal ini sejalan dengan tujuan utama Indosat dalam memberdayakan masyarakat  Indonesia.”  

Tanggap Darurat Bencana Alam di Sukabumi, Indosat Ooredoo Hutchison Turun Tangan Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Tanggap Darurat Bencana Alam di Sukabumi, Indosat Ooredoo Hutchison Turun Tangan Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Dalam upayanya, Indosat menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban bencana  mulai dari makanan siap saji, kebutuhan ibu dan anak, air mineral, perlengkapan tidur, serta  bantuan medis untuk pertolongan pertama. Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan  Indosat area Sukabumi kepada masyarakat yang terdampak melalui dua titik distribusi,  yakni di Gerai IM3 Pelabuhan Ratu dan di Kampung Cisaat Desa Sangrawayang, pada  Sabtu (7/12). 

Tak hanya itu, Indosat dalam waktu singkat telah berangsur-angsur memulihkan jaringan  dan layanan yang sempat terdampak banjir dan tanah longsor. Berbagai upaya menjaga  kualitas dan keandalan jaringan telah dilakukan, seperti menyiapkan genset portabel,  memperkuat jaringan fiber optik yang sempat terganggu, serta melakukan monitoring  performa site dan trafik di wilayah terdampak secara intensif. 

Untuk mendukung  kelancaran konektivitas, Indosat juga menyediakan kartu perdana dan kuota data gratis  1GB yang berlaku 3 hari dari IM3 dan Tri demi memastikan dan memudahkan komunikasi  para korban dengan keluarga dan kerabat dapat tetap terjalin. Kuota ini dapat digunakan  mulai 7 Desember 2024. 

Dengan bantuan ini, Indosat berharap dapat menjadi mitra masyarakat yang tangguh  dalam menghadapi berbagai krisis, menunjukkan nilai kepedulian yang selalu dipegang  teguh perusahaan. Indosat berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dalam situasi  darurat, mendukung pemulihan, dan membangun solidaritas yang kuat bersama  masyarakat di seluruh Indonesia.

           
© 2024 Copyrights by FIN.CO.ID. All Rights Reserved.

PT.Portal Indonesia Media

Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210

Telephone: 021-2212-6982

E-Mail: fajarindonesianetwork@gmail.com