Viral . 02/07/2024, 09:04 WIB

Viral Penemuan Mayat Korban Mutilasi di Garut, Ternyata Pelaku ODGJ

fin.co.id- Warga di sekitar Jalan Raya Cibalong, Kampung Babakan Limus, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut Jawa Barat, dibuat gempar dengan penemuan mayat tanpa identitas yang telah dimutilasi beberapa bagian. 

Penemuan itu pada 30 Juni 2024 lalu, namun pihak Kepolisian baru mengungkapkan terduga pelaku dan korban setelah dilakukan serangkaian penyelidikan hingga pada Senin 1 Juni 2024

Terduga pelaku disebut bernisial E yang telah diamankan pihak kepolisian. Berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku dan korban diduga sama-sama merupakan orang denga gangguan jiwa atau ODGJ.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Ari Rinaldo setelah menggali informasi dari sejumlah saksi mata. 

Baca Juga

"Ya informasi sementara diduga keduanya ODGJ, tetapi masih kita dalami terus," ujarnya, Senin 1 Juli 2024.

Dia menjelaskan, saksi mata menyebut bahwa korban dan pelaku sempat duduk dan berjalan bersama di jalan raya Cibalong sebelum kerjadian. 

Hanya anehnya, saat itu korban terlihat seperti diseret oleh pelaku. Warga tidak menaruh curiga karena dari penampilan menunjukkan mereka ODGJ. Bahkan ada yang kasih rokok, mereka tidak curiga akan terjadi mutilasi. 

Dia mengatakan, salah satu warga mengaku bahwa terduga pelaku memang alami keterbelakangan mental. 

"Hanya katanya memang, pelaku ini di kampungnya tidak pernah berperilaku kasar, bahkan cenderung penakut, tetapi akan kami dalami terlebih dahulu, " pungkasnya. 

Baca Juga

Penemuan Mayat Dimutilasi  di Garut

Sebelumnya, pada Minggu siang 30 Juni 2024 lalu, sosok mayat ditemukan tanpa identitas tergeletak d jalan raya Cibalong Garut, Jawa Barat. 

Mayat itu ditemukan sudah dalam keadaan tak utuh. Kaki dan tangannya dipotong dan dimasukan ke dalam karung. Video penemuan mayat itu tersebar di media sosial telgram. (*) 

© 2024 Copyrights by FIN.CO.ID. All Rights Reserved.

PT.Portal Indonesia Media

Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210

Telephone: 021-2212-6982

E-Mail: fajarindonesianetwork@gmail.com