Nasional

Khofifah Yakin Dapat Rekomendasi Prabowo Maju di Pilgub Jatim

fin.co.id - 07/06/2024, 19:11 WIB

Mantan Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Foto: Intan

FIN.CO.ID - Mantan Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak yakin akan mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim. Sebelumnya, Khofifah dan Emil menyambangi Kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"InsyaAllah, InsyaAllah (dapat rekomendasi Prabowo Subianto)," kata Khofifah kepada wartawan di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 7 Juni 2024.

Sebelumnya, kedatangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak disambut langsung oleh Prabowo Subianto. Keduanya tiba di lokasi pada pukul 16.35 WIB.

Adapun rencana pertemuan ketiga tokoh politik tersebut dibeberkan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Dia mengatakan bahwa dirinya juga akan ikut serta dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga

"Saya hari ini diminta mendampingi Pak Prabowo untuk berjumpa dengan Bu Khofifah dan Mas Emil, tapi apa yang akan terjadi di dalam pertemuan nanti kita tunggu saja," ujar Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 7 Juni 2024.

Meskipun begitu, Ahmad Muzani belum bisa membeberkan maksud dari pertemuan ketiganya kepada awak media.

"Nanti kami akan memberi tahu kepada kawan-kawan setelah pertemuan ini selesai," kata Ahmad Muzani.

"Nanti Pak Prabowo mungkin akan menjelaskan langsung hasil pertemuan dengan Ibu Khofifah sore hari ini. Ditunggu sebentar," sambungnya.

Adapun dalam pertemuan tersebut, kata Ahmad Muzani, hanya diikuti oleh jajaran pengurus Partai Gerindra.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Prabowo Subianto hadir dan bertemu dengan kedua tokoh politik itu bukan sebagai Presiden RI terpilih, melainkan sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

"Hari ini ya saya kan sebagai Gerindra hari ini. Jadi Gerindra saja," ucap Muzani.

"Kalau hari ini Pak Prabowo sebagai Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina partai mengambil keputusan itu, pasti seluruh kader Partai Gerindra harus berada di belakang Ibu Khofifah untuk memenangkan dalam pemilihan gubernur Jawa Timur yang akan datang," tandasnya.

(Intan Afrida Rafni)

Mihardi
Penulis
-->