Regional

Pilkada Jawa Barat 2024, NasDem Usung Muhammad Farhan dan Lucky Hakim

fin.co.id - 05/06/2024, 13:12 WIB

FIN.CO.ID - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem telah melakukan rapat pleno untuk sejumlah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Barat. Sejumlah nama beken ditugaskan untuk maju pada pesta demokrasi 2024.

Di antaranya ada nama Muhammad Farhan yang ditugaskan untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bandung. Kemudian, ada Lucky Hakim yang bakal dijagokan untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Indramayu.

Ketua Badan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai NasDem Teritorial Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan, alasan menunjuk dua nama tersebut untuk maju Pilkada Jawa Barat, salah satunya karena track record yang dimiliki oleh kedua kader itu baik. Kemudian, kata dia, mereka mempunyai kapasitas untuk maju di Pilkada Jawa Barat.

"Track record itu penting, kedua tentu kemampuan, kapasitas ketiga loyalitas terkhusus kepada masyarakat,” ujar Saan Mustopa melalui keterangan tertulisnya, Rabu 5 Juni 2024.

Baca Juga

Selain itu, kata Saan, keduanya juga mempunyai komitmen dan kemauan bekerja keras untuk membuat daerah itu maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Itu yang kita tekankan kepada mereka semua, karena NasDem ketika mencalonkan mereka tidak meminta apapun, kecuali komitmen dan tanggungjawab untuk daerah dan masyarakat,” kata Saan yang juga menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Jabar.

Lebih lanjut, Saan menekankan, tidak ada mahar politik di Partai Nasdem. Hal itu dikarenakan pihaknya ingin melahirkan pemimpin yang berintegritas untuk masyarakat.

“Mereka mendaftar tidak kita bebani biaya pendaftaran, kita hanya minta satu, jangan kecewakan partai, jangan dia berleha leha sehingga dia tidak mengurus daerah dan rakyatnya. Itu saja,” tandasnya.

Adapun surat Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya dan Ketua Bidang Pemenangan Teritorial Jabar Saan Mustopa, berikut daftarnya:

Baca Juga

1. Calon Walikota Bandung: Muhammad Farhan

2. ⁠Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat: Rian Firmansyah

3. ⁠Calon walikota Cirebon: Hj. Eti Herawati

4. ⁠Calon Bupati Kabupaten Indramayu: Lucky Hakim.

Mihardi
Penulis
-->