Sepakbola

Pemain Belanda Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas

fin.co.id - 05/06/2024, 06:13 WIB

Pemain Belanda Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas. (Instagram Erick Thohir)

FIN.CO.ID-  Pemain liga Belanda klub NEC Nijmegen, Calvin Verdonk resmi menjadi warga negara Indonesia dan siap membela timnas Indonesia

Kabar ini disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir di akun Instagramnya. 

Erick mengatakan bahwa Calvin Verdonk telah melalui proses pengambilan sumpah dan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Paspor.

Pemain asal Belanda itu telah menyelesaikan proses naturalisasi dan kini hanya menunggu persetujuan dari Federasi Internasional Asosiasi Sepak Bola (FIFA) untuk bisa memperkuat tim nasional sepak bola Indonesia.

Baca Juga

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah," tulis Erick di akun Instagram pribadinya, dikutip pada Rabu 5 Juni 2024

Erick juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo, pimpinan Komisi III DPR RI, Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham atas dukungan mereka terhadap perkembangan sepak bola Indonesia.

Perpindahan kewarganegaraan Calvin Verdonk dari Belanda ke Indonesia telah mendapat persetujuan dari Komisi III dan Komisi X DPR RI.

Pemain berusia 27 tahun ini bermain di liga utama Belanda (Eredivisie) untuk klub NEC Nijmegen sebagai pemain bertahan.

Kemenpora dan PSSI berharap naturalisasi ini dapat memperkuat skuad Timnas Indonesia dalam berbagai ajang resmi, terutama dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. (*) 

Baca Juga

Afdal Namakule
Penulis
-->