MEGAPOLITAN . 19/05/2024, 12:24 WIB

Ratusan Anggota Satpol PP dan Petugas Kebersihan Dikerahkan saat Pencanangan HUT Jakarta Ke-497

FIN.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengerahkan ratusan personel Satpol PP dan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk pencanangan HUT DKI Jakarta Ke-497 di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu 19 Mei 2024. Pencanangan HUT DKI Jakarta Ke-497 bertepatah dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin mengataklan, ada tambahan 500 personel Satpol PP. Selain itu sebanyak 321 personel eksisting rutin bertugas setiap minggu di kawasan HBKB yang akan dikerahkan di 12 titik.

BACA JUGA:

“Para personel akan menjaga ketertiban dan memberikan pengamanan kepada seluruh warga yang hadir. Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini adalah aparat kepolisian, apabila terjadi gangguan keamanan atau adanya kriminalitas,” kata Arifin di Jakarta, Minggu 19 Mei 2024.

Arifin menambahkan, pihaknya juga mendirikan 10 posko Satpol PP di kawasan Bundaran HI. Masyarakat dapat melaporkan apabila ada tindakan kriminal, seperti pencurian, perkelahian, tindakan asusila, dan kecelakaan, serta kehilangan keluarga pada saat pelaksanaan acara. 

Kepala DLH DKI Jakarta Asep Kuswanto menuturkan, sebanyak 500 petugas kebersihan dikerahkan untuk memastikan kebersihan tetap terjaga selama acara Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta. Selain itu, pihaknya juga menurunkan 20 unit road sweeper, empat unit truk anorganik, enam unit truk compactor, empat unit tangki air kotor, dan empat unit tangki air bersih. 

“Kami menyiagakan 10 unit bus toilet yang bisa digunakan masyarakat secara gratis. Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Bersama-sama kita menjaga seluruh area di Kota Jakarta tetap bersih dan nyaman untuk semua,” terang Asep.

BACA JUGA:

(Candra Pratama)

© 2024 Copyrights by FIN.CO.ID. All Rights Reserved.

PT.Portal Indonesia Media

Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210

Telephone: 021-2212-6982

E-Mail: fajarindonesianetwork@gmail.com