News

Rocky Bilang Jokowi Racun Bagi PDIP, Kader PSI: Benar Jokowi adalah Toxic

fin.co.id - 18/05/2024, 08:20 WIB

Pengamat politik Rocky Gerung

FIN.CO.ID-  Akademisi Rocky Gerung menilai Presiden Jokowi adalah toxic atau racun bagi PDI-Perjuangan. 

Sementara Partai Aman Nasional atau PAN, menganggap Jokowi adalah tonic atau penguat. 

"Bagi PAN Jokowi itu adalah tonic, penguat, tapi bagi PDIP dia toxic, jadi PAN menampung racun yang sudah dibuang oleh PDIP itu namanya Jokowi, logis-nya begitu" kata Rocky Gerung dikutip dilihat di YouTube SINDOnews. 

Menanggapi itu, DPW PSI Bali, Dedy Nur akui sepakat dengan pendapat Rocky Gerung yang menyebut Jokowi toxic atau racun. 

BACA JUGA:

Menurut Dedy Nur, Jokowi adalah toxic bagi lawan-lawan politiknya, Jokowi adalah racun bagi pembencinya. 

"Kata Rocky Gerung ; "Jokowi itu toxic", RG ini benar bahwa Jokowi adalah Toxic bagi otak-otak yang memelihara kebencian, kedengkian, iri hati terhadap langkah-langkah politik Jokowi" tulis Dedy Nur di akun X miliknya, dikutip pada Jumat 18 Mei 2024.

Kata dia, mereka yang anggak Jokowi racun adalah gerombolan yang frustasi atas permainan Catur Politik yang di luar akal dan pengetahuan politik mereka. 

"Kalau melihat pengamat politik yang frustasi membaca langkah-langkah taktis politik Jokowi, artinya pengamat tersebut perlu membaca referensi terbaru dalam politik" mata Dedy Nur. 

"Kalau soal "Racun" yang dibuang oleh @PDI_Perjuangan , saya curiga jangan-jangan yang jadi racun selama ini justru PDIP itu sendiri, dan penawar racun itu bernama Jokowi' Imbuhnya. 

BACA JUGA:

Sebelumnya, kata toxic diucapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Dia meminta agar Presiden terpilih Prabowo Subianto tidak masukan orang-orang toxic di pemerintahan. 

"Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke pemerintahanmu, itu akan sangat merugikan kita," ucapnya dalam acara Jakarta Future Forum: Blue Horizons, Green Growth".

Tidak jelas apa maksud orang toxic di pemerintahan. Namun saran Luhut itu diaetujui oleh Jokowi. 

Jokowi mengatakan apa yang dikatakan oleh Luhut tersebut sudah benar. "Udah benar dong. benar, benar," kata Jokowi usai meresmikan Indonesia Digital Test House (IDTH) Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi, Depok, Jawa Barat, Selasa, 7 Mei 2024.

Afdal Namakule
Penulis
-->