Otomotif

Spesifikasi Mitsubishi Xpander, MPV dengan Dimensi yang Lebih Lega Dibanding Jenis Ini

fin.co.id - 2024-05-15 00:30:00 WIB

Di Bawah Ini Spesifikasi Mitsubishi Xpander, MPV dengan Dimensi yang Lebih Lega dibandingkan Jenis Ini!

FIN.CO.ID - Produsen otomotif Mitsubishi memiliki jagoannya di segmen MPV. Yaitu  Mitsubishi Xpander yang memiliki dimensi super lega yang mampu menampung hingga 7 orang penumpang sekaligus. /p>

Mitsubishi Xpander merupakan MPV Bensin 7 Seater yang tersedia dalam 7 Varian dengan Transmisi Manual dan CVT Tergantung Variannya.

Mitsubishi Xpander memiliki beberapa pesaing ketat seperti Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Nissan Livina, dan  Suzuki XL7.

BACA JUGA:

Xpander  memiliki ground clearance yang nyaman untuk dipasang di Indonesia yakni tinggi 225 mm.

Selain itu, ukuran bodinya lebih lebar dibandingkan rivalnya yakni panjang 4.595 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.730 mm, serta kapasitas tangki bahan bakar  45 liter.

Dari segi performa,  mobil model papan atas ini dibekali mesin  berkapasitas 1.499 cc sehingga menjadi MPV bertenaga 104 hp pada 6.000 rpm dan  torsi maksimal hingga 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mobilnya cukup bertenaga. Pada versi teratas, CVT pamungkas, mobil ini memiliki dua mode berkendara: Eco dan Comfort.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur berguna seperti AC, pemanas,  AC belakang, keyless entry, tempat cangkir dan botol depan dan belakang, serta cruise control.

Selain itu, sayangnya bagi Mitsubishi, mobil ini tidak dilengkapi kaca spion anti reflektif atau head-up display.

BACA JUGA:

Dari segi keselamatan, mobil ini juga memiliki beberapa fitur seperti sistem pengereman anti-lock “ABS”, electronic brake distribution (EBD), dan brake assist.

Ia juga memiliki dudukan kursi anak ISOFIX, bantuan start di bukit, rem parkir elektrik, dan kamera mundur.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fungsi sensor tabrakan, airbag penumpang  dan pengingat pintu terbuka, sensor parkir belakang, peringatan mesin periksa, kunci pintu sensor kecepatan, serta pelindung benturan  samping dan depan.

Di bagian luar, terdapat beberapa fitur seperti kaca spion power, antena terintegrasi, wiper belakang, defogger jendela belakang, lampu depan yang dapat disesuaikan, lampu kabut, dan tangki bahan bakar yang terletak di tengah.

Lampu depan dan belakang kendaraan juga dilengkapi dengan LED.

Admin
Penulis