MEGAPOLITAN

Polisi Kantongi Identitas Begal Casis Bintara Polri

fin.co.id - 15/05/2024, 14:26 WIB

Ilustrasi: Begal motor menggunakan senjata tajam.

FIN.CO.ID - Polisi telah mengantongi identitas begal terhadap calon siswa (Casis) Bintara Polri. Identitas pelaku itu didapat polisi berdasarkan beberapa fakta yang diselidiki polisi.

"Sudah (dikantongi identitasnya)," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sutrisno kepada wartawan, Rabu 15 Mei 2024.

BACA JUGA:

Dia mengatakan, penyidik sudah memeriksa rekaman kamera pengintai dan tempat kejadian perkara (TKP).

"Petugas gabungan sudah bergerak dari Polda Polres dan Polsek. Langkah-langkah kita sudah cek CCTV, olah TKP," imbuhnya.

Dia menjelaskan, pihaknya bakal mengungkap kasus tersebut secara gamblang dalam beberapa waktu ke depan.

"Mudah-mudahan kita bisa ungkap dalam waktu dua sampai tiga hari ini. Kita sudah melakukan langkah-langkah," paparnya.

Sebelumnya, calon siswa (Casis) Bintara Polri bernama Satrio (18) menjadi korban pembegalan di Jalan Arjuna, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu 11 Mei 2024. Akibat kejadian itu, korban mengalami putus jari.

"Itu kejadiannya Minggu lalu itu, kejadiannya itu di Jalan Arjuna, itu Casis Bintara," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sutrisno kepada wartawan, Rabu 15 Mei 2024.

Dia mengatakan, korban sudah ditangani oleh dokter dengan baik. Bahkan, kata dia, saat ini korban sudah pulang ke rumah.

"Iya, itu ada yang putus jarinya, tapi kemarin kita ke rumah sakit, Kapolres semua dan sekarang udah dioperasi, sekarang korbannya udah pulang dan pemulihan," tuturnya.

Dikatakannya, kejadian berawal saat korban bakal mengikuti tes masuk polisi pada pukul 05.30 WIB di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Sabtu pagi jam 05.00 WIB karena sampai lokasi korbannya itu kan tesnya di SMK Media Informatika Pesanggarahan, Jakarta Selatan, itu kan jam 05.30 WIB harus sampai di lokasi, jadi Casis itu banyak yang subuh," tuturnya.

BACA JUGA:

(Rafi Adhi Pratama)

Mihardi
Penulis
-->