News

Kunjungan DPD Golkar DKI ke DPW PKS Jakarta, Bahas Kolaborasi Pilkada?

fin.co.id - 14/05/2024, 18:38 WIB

Ahmed Zaki Iskandar mengunjungi DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta di Cempaka Putih

fin.co.id - Bacagub DKI Jakarta yang juga Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar mengunjungi DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa 14 Mei 2024.

Dalam kunjungan silaturahmi, Zaki, menegaskan pentingnya kolaborasi untuk membangun Jakarta. 

"Silaturahmi ini sudah dibangun dalam beberapa tahun terakhir. Tentunya tahun ini lebih spesial karena kami mengucapkan spesial kepada PKS karena jadi pemenang," ungkapnya kepada wartawan.

Zaki menjelaskan bahwa baik Golkar maupun PKS perlu membangun koalisi untuk mencalonkan cagub dan cawagub. 

BACA JUGA: Foto Bersama Bupati Kendal Dico Ganinduto, Raffi Ahmad Masuk Bursa Pilkada Jateng

"Membangun Jakarta tidak bisa sendirian. Konstelasi pilpres ada penetapan kita harus bergerak bersama-sama membangun Jakarta," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin, menambahkan bahwa kunjungan ini merupakan kehormatan bagi PKS. 

"Kata kuncinya membangun Jakarta harus melalui kolaborasi. PKS meski menang di Jakarta belum cukup untuk maju sendiri. Kita koalisi dengan siapapun untuk bersama-sama di Jakarta," ujar Abdul.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan bahwa di PKS terbuka ruang bagi cagub dan cawagub siapa saja, yang penting bisa menjalankan platform untuk mengatasi masalah kemanusiaan dan lain-lain.

"Pada prinsipnya di PKS terbuka ruang bagi cagub dan cawagub siapa saja, yang penting bisa menjalankan platform kita mengatasi masalah kemanusiaan dan lain lain," tutupnya.

- Fajar Ilman -

Khanif Lutfi
Penulis
-->