News

Daftar Melalui PKB dan PDIP, Politisi Golkar Nofel Saleh Hilabi Maju Bakal Calon Wali Kota Bekasi

fin.co.id - 12/05/2024, 13:00 WIB

Politisi Partai Golkar, Nofel Saleh Hilabi

FIN.CO.ID - Kader Partai Golkar, Nofel Saleh Hilabi, menambah daftar nama Bakal Calon Wali Kotta Bekasi usai menyerahkan formulir ke DPD PDIP Jawa Barat.

Langkah tersebut merupakan bentuk optimis, karena namanya akan diusung DPD Partai Golkar untuk menjadi Calon Wali Kota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Novel mengungkapkan, dirinya mendapat puluhan ribu suara dari Kota Bekasi saja, saat Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI Dapil VI Jawa Barat, Kota Bekasi dan Depok 2024.

“Saya yakin diusung, karena pemilih saya di Kota Bekasi itu kurang lebih 50.000 dan saya punya basis suara dan bisa dikapitalisasikan, dan bisa menjadi suara yang cukup besar sehingga bisa merebut kembali pemerintahan Kota Bekasi,” ungkap Novel saat dikutip, Minggu 12 Mei 2023.

Langkah penyerahan formulir Bacawalkot Kota Bekasi dilakukan, usai dirinya mendapat lampu hijau dari Partai Golkar maju dalam Pilkada 2024.

"Karena kalau kita mau melakukan hal-hal apapun, harus koordinasi dengan partai ataupun petinggi partai ya, baik DPP ataupun DPD Jawa Barat," jelasnya.

BACA JUGA :

"Setelah bimtek (internal Golkar), kita diberi arahan selaku bakal calon kepala daerah, boleh melakukan komunikasi politik untuk daftar di PDIP, PKB dan partai-partai lainnya," sambungnya.

Kini Nofel juga secara bertahap, sudah melakukan sejumlah komunikasi politik dengan partai lain untuk berkolaborasi dalam Pilkada 2024.

"Karena bahwa kita bacawalkot tidak bisa sendiri, dan kita harus menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lainnya atau partai koalisi," ucapnya.

Pria kelahiran 1986 tersebut mengaku, telah melakukan komunikasi intens dengan beberapa partai diantaranya Gerindra, PKS, dan Demokrat.

Selain menyerahkan formulir ke DPD PDIP Jawa Barat, Nofel Saleh Hilabi juga sudah menyerahkan formulir sebagai Bacawalkot di DPC PKB Kota Bekasi.

Kini seluruh formulir Nofel telah diterima secara resmi oleh PDIP maupun PKB, hanya tinggal menanti proses pengumuman hasil rekomendasi DPP.

Tuahta Aldo
Penulis