Viral

Viral! Eks Camat di Merangin Jambi Hilang 2 Hari di Mekkah

fin.co.id - 11/05/2024, 16:35 WIB

Eks Camat di Merangin Jambi Hilang 2 Hari di Mekkah

FIN.CO.ID - Beredar video seorang eks camat di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi hilang dan jadi gelandangan selama 2 hari di Mekkah.

Pria tersebut bernama Abas. Dia tersesat dan terpisah dari rombongan umrahnya. Dalam rekaman video tersebut,  Abas bercerita dirinya berangkat umrah bersama istrinya yang bernama Nelly.

Abas mengatakan dirinya tersesat di terowongan Umar Bin Khattab. "Minta tolong yang tahu dengan orang ini. Kebetulan saya bertemu di Mekkah Masjidil haram di terowongan Umar Bin Khattab,” ujar pria pemilik rekaman video seperti diunggah oleh akun TikTok @juarsyah****. 

Saat ditanya, Abas mengaku pernah menjadi camat di Pamenang selama 2 tahun dan di Sungai Manau juga 2 tahun. "Sekarang saya jadi gelandangan. Ngak tahu jalan balik,” lanjut Abas .

Abas bercerita, semua dokumen dan suratnya hilang. Termasuk STNK mobil. “Disini saya nggak paham jalan, nggak paham jalan balik” lanjutnya.

Menurut Abas, dia berangkat umrah dengan rombongan yang dipimpin oleh seorang perempuan yang dipanggil Bude Icha.

BACA JUGA:

Ada dua video yang beredar. Pada video pertama Abas memakai kaus putih. Ini hari pertama dia hilang di Mekkah.

Pada video kedua, Abas ditemukan sedang duduk di bawah pohon yang tumbuh di jalan Kota Mekkah. Saat itu, Abas mengenakan kaus warna hitam. 

Orang yang menemukan adalah Bude Icha yang disebut Abas sebagai ketua rombongan.

“Ya Allah pak Abas, saya sudah dua hari nyari. Ini Icha, ayo kita pulang, ayo kita pulang ke Jambi,” ujar Icha seperti terekam dalam video tersebut.

Icha terlihat terharu dan tak kuasa menahan tangis karena akhirnya bisa menemukan Abas. 

Menuru Icha, Abas tidak membawa handphone (HP). Sehingga tidak bisa dihubungi. “Kita pulang ke Jambi ya pak,” bujuk Icha. 

Rizal Husen
Penulis
-->