MEGAPOLITAN

Angka Stunting Naik, Dinkes Kota Tangerang Masifkan Penanganan Dengan Cara Ini

fin.co.id - 08/05/2024, 19:09 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni Saat Diwawancara Awak Media.

FIN.CO.ID -  Kasus stunting atau gagal tumbuh pada anak akibat kurangnya asupan gizi di Kota Tangerang alami kenaikan. Hal itu diketahui dari a ngka prevalensi stunting yang tengah mengalami peningkatan dari 11,8 persen menjadi 17,6 persen.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang pun terus berupaya menekan angka stunting. Dengan memasifkan penanganan stunting di 13 kecamatan.

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni menyebut, Pemkot Tangerang tengah menggelar rembuk stunting sebagai langkah evaluasi besar-besaran. 

Namun demikian, menurutnya, kenaikan angka stunting ini hampir terjadi di seluruh wilayah di Indonesia. Di Provinsi Banten saja, sambung Dini, ada lima kota kabupaten yang mengalami peningkatan, termasuk Kota Tangerang. Saat ini, sederet

"Program penanganan stunting akan terus dan lebih dimasifkan di 13 kecamatan di Kota Tangerang," papar dr. Dini, Rabu 8 Mei 2024.

BACA JUGA: Komitmen Turunkan Stunting, Pemkab Tangerang Kuatkan Tim Pendamping Keluarga

BACA JUGA: Gak Bikin Kantong Kering! Berikut 5 Makanan Murah Bantu Cegah Stunting pada Anak, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Ia pun menjelaskan, ada hampir 20 layanan atau program kesehatan yang disajikan untuk penanganan stunting di Kota Tangerang.

Namun, hal ini memang membutuhkan kerja sama atau kolaborasi yang kuat dari seluruh pihak terkait. 

"Sederet program akan kami lanjutkan dan kami perkuat, untuk menuntaskan kasus stunting di Kota Tangerang," tegas dr. Dini.

Rikhi Ferdian
Penulis
-->