Otomotif

Tidak Bisa Buka dan Tutup Otomatis, Ini Penyebab Power Window Mobil Rusak

fin.co.id - 02/05/2024, 22:57 WIB

Ilustrasi Power Window

FIN.CO.ID - Power windo merupakan fitur penting dalam mobil, karena membantu membuka dan menutup jendela secara otomatis menggunakan tenaga listrik.

Fitur power window pada mobil memungkinkan para pengemudi dan penumpang, dapat mengontrol kaca jendela dengan mudah melalui tombol.

Namun terkadang fitur power window pada mobil sering rusak, sehingga pengendara tidak dapat membuka dan menutup jendela secara otomatis.

Terdapat beberapa penyebab power window pada mobil menjadi rusak, sehingga tidak dapat membuka dan menutup jendela menggunakan tombol.

BACA JUGA :

Periksa Motor Pada Power Window

Ketika mengalami kerusakan pada mobil kamu, langsung periksa motor pada Power Window dengan mengecek bagian sekringnya.

Sekring power window berfungsi sebagai pemutus arus listrik agar meminimalisir korsleting, sehingga menyebabkan seluruh power window tidak berfungsi.

Periksa Kelistrikan Power Window 

Jika kelistrikan power window sudah diganti dan tidak ada perubahan, langsung periksa sistem kelistrikan di power window mobil milikmu.

Pastikan tegangan di saklar power window, apabila tegangan aki tidak normal, kemungkinan besar saklar power window harus diganti.

Periksa Regulator Power Window 

Regulator pada power window berfungsi sebagai penggerak kaca, terhubung langsung dengan motor power window dengan kaca di mobil 

Kaca mobil tidak bisa naik dan turun menggunaka tombol, karena mekanikal mengalami aus di gerigi atau penghubung dudukan kaca terlepas.

Tuahta Aldo
Penulis