News

Ini Harga BBM Pertamina 1 Mei 2024, Pertalite Naik?

fin.co.id - 2024-05-01 08:51:13 WIB

SPBU Pertamina

FIN.CO.ID- Di tengah kenaikan Harga minyak mentah dunia, Pertamina membeberkan Harga BBM terbaru hari ini 1 Mei 2024.

Meski sempat diisukan ada kenaikan, namun Pertamina masih tetap menahan Harga BBM pada hari ini.

Pertamina sendiri masih terus mengkaji untuk Harga BBM dalam negeri, melihat trend harga minyak mentah, MOPS dan juga kurs.

"Untuk sementara harga BBM tidak ada perubahan," ujar Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting saat dihubungi Disway Grup.

BACA JUGA:

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati mengatakan Pertamina secara intens terus memantau perkembangan terkini dan dampak memanasnya geopolitik terhadap rantai pasok energi global.

Nicke menyebut fluktuasi minyak dunia akan kian dinamis pasca meningkatnya ketegangan yang terjadi di timur tengah.

"Kita sejak awal telah menyiapkan upaya dalam mengendalikan biaya, mulai dari seperti pemilihan crude yang optimal, pengelolaan inventory, efisiensi biaya pengangkutan dan maksimalisasi produksi high valuable product," ujar Nicke.

Selain itu, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan ketegangan geopolitik dan pengurangan pasokan OPEC+ telah mengerek harga minyak dunia tahun ini naik hampir 18%.

Ia menambahkan, di tengah kenaikan harga minyak mentah dunia, Pertamina Patra Niaga akan terus menjaga pasokan BBM nasional serta stabilitas harga.

“Kecenderungan harga minyak mentah naik, namun kami tetap memastikan pasokan BBM nasional dalam kondisi aman. Kami juga komitmen menjaga harga BBM domestik tetap stabil agar tidak berdampak pada inflasi dan daya beli masyarakat,” ujar Riva.

BACA JUGA:

Berikut Harga BBM Hari Ini 1 Mei 2024:

DKI Jakarta

Pertalite: Rp10 ribu per liter

Pertamax: Rp12.950 per liter

Pertamax Turbo: Rp14.400 per liter

Admin
Penulis