News

Disnaker Pastikan Demo Hari Buruh di Kota Bekasi Berjalan Kondusif dan Aman

fin.co.id - 01/05/2024, 17:29 WIB

Ratusan massa buruh blokade persimpangan Gerbang Tol Bekasi Barat

FIN.CO.ID - Peringati hari buruh, ratusan massa di Kota dan Kabupaten Bekasi menggelar aksi Demo di Jalan Protokol Ahmad Yani Kota Bekasi.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bekasi, Asep Gunawan memastikan, aksi buruh di wilayah Kota Bekasi berjalan kondusif dan aman.

"Kami sudah melaksanakan rapat koordinasi, sehingga pelaksanaan hari buruh di Kota Bekasi syukur alhamdulillah berjalan dengan kondusif," ungkap Asep Gunawan, Rabu 1 Mei 2024.

Menurutnya massa aksi demo buruh terbagi ke beberapa titik di Kota Jakarta, namun ada beberapa massa perwakilan yang tetap melakukan aksi di Kota Bekasi.

"Di Kota Bekasi hari buruh ini di ikuti serikat buruh melakukan kegiatan di Jakarta, ada yang ke Istana, dan ada yang ke Gedung MK, salah satu dari serikat buruh itu melaksanakan di Kota Bekasi," ucapnya.

Terpisah ratusan personel gabungan TNI Polri dan aparat pemerintah telah disiagakan, guna mengawal aksi demo hari buruh di wilayah Kota Bekasi.

BACA JUGA :

"Yang dilibatkan untuk pengamanan 500 personel gabungan, dari polres sebanyak 375 orang, kemudian Dishub Satpol PP dan Kodim," kata Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Agus Rohmat.

Anggota gabungan TNI Polri telah disebar, untuk melakukan pengamanan di berbagai titik yang diprediksi akan menjadi fokus massa buruh.

"Pengamanan sendiri kita laksanakan mulai dari titik kumpul, kemudian jalan yang dilalui massa buruh," jelasnya.

Sejumlah anggota gabungan juga disiagakan, untuk melakukan penjagaan di setiap gerbang Tol termasuk persimpangan gerbang Tol Bekasi Barat 

"Kemudian kita plotting juga, pengamanan di gerbang tol yang ada di kota bekasi," tuturnya.

Dalam aksi buruh tahun ini, Polres Metro Bekasi Kota tidak melakukan penyekatan namun menyiagakan personel hingga perbatasan Jakarta.

Tuahta Aldo
Penulis
-->