Kesehatan

Emang Boleh Penderita Asam Urat Makan Ketoprak? Ternyata Ada Kiatnya biar Gak Kambuh!

fin.co.id - 20/04/2024, 12:52 WIB

Emang Boleh Penderita Asam Urat Makan Ketoprak? Ternyata Ada Kiatnya biar Gak Kambuh!

Dokter Periksa Pasien Asam Urat, Ilustrasi Dibuat Menggunakan Teknologi AI Copilot

FIN.CO.ID - Ketoprak, hidangan kaki lima yang satu ini emang menggoda banget ya? 

Perpaduan bihun, taoge, kerupuk, telur, dan bumbu kacang yang gurih bikin ketoprak jadi favorit banyak orang. 

Tapi, buat kamu yang punya asam urat, boleh gak sih makan ketoprak?

Emang Boleh Penderita Asam Urat Makan Ketoprak?

Penyakit Asam Urat, Image: Cnick / Pixabay--

Tenang, gak perlu khawatir dulu. 

Boleh kok makan ketoprak, asal kamu tau kiatnya biar asam uratnya gak kambuh. Berikut tipsnya:

1. Batasi Porsi

Meskipun boleh makan ketoprak, tapi jangan berlebihan ya. 

Konsumsi secukupnya aja, dan jangan lupa perhatikan poris ketupan dan bihunnya.

2. Perhatikan Bumbu Kacang

Bumbu kacang ketoprak biasanya gurih dan legit karena mengandung banyak santan dan kacang tanah. 

Kamu bisa request ke penjualnya untuk mengurangi porsi kacang tanahnya.

3. Minum Air Putih yang Cukup

Minum air putih yang cukup penting banget untuk membantu tubuh mengeluarkan asam urat. 

Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari.

Makruf
Penulis
-->