Kesehatan

Tragedi Fitri Meliana: Menggali Dampak Psikologis dari Fenomena Live Bunuh Diri

fin.co.id - 18/04/2024, 22:31 WIB

Tragedi Fitri Meliana: Menggali Dampak Psikologis dari Fenomena Live Bunuh Diri

FIN.CO.ID - Ketika teknologi telah memberikan kita akses ke dunia yang lebih terhubung, kita juga otomatis terbuka pada sisi gelapnya.

Tragedi Fitri Meliana, yang menyiarkan aksi bunuh dirinya secara langsung di platform media sosial Instagram, menghadirkan pertanyaan tentang dampak psikologis dari fenomena live bunuh diri.

Selebgram Melijoker-Instagram-

Kejadian tersebut membawa kita untuk lebih memahami bagaimana perilaku yang dipengaruhi oleh media sosial dapat berdampak pada kesejahteraan mental seseorang.

Dalam kasus ini, Fitri Meliana, seorang selebgram yang hidup di depan kamera, mungkin merasa terjebak dalam tekanan dan ekspektasi yang tidak terlihat oleh penggemar dan pengikutnya.

BACA JUGA:

Tragedi ini juga membuka diskusi tentang tanggung jawab platform media sosial dalam melindungi kesehatan mental pengguna mereka.

Meskipun kebanyakan platform memiliki kebijakan terkait konten yang berpotensi merugikan, namun masih ada celah yang memungkinkan konten yang merugikan seperti ini untuk tersebar.

Selain itu, aksi Fitri Meliana juga menyoroti pentingnya kesadaran dan perhatian terhadap kesehatan mental dan juga sisi psikologis seseorang.

Dalam dunia yang semakin terhubung secara digital, kita perlu memperhatikan tanda-tanda peringatan dan memberikan dukungan kepada mereka yang mungkin mengalami kesulitan.

BACA JUGA:

Sementara tragedi semacam ini memunculkan rasa sedih dan kehilangan, kita juga bisa menggunakan momen ini sebagai panggilan untuk bertindak.

Melalui dialog terbuka dan penguatan sumber daya kesehatan mental, kita dapat bekerja sama untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa depan.

Fitri Meliana, Selebgram dengan Akun @melijoker222 yang Akhiri Hidup Sambil Live IG--Google Photos

Sebagai masyarakat yang bergerak maju, kita memiliki tanggung jawab untuk menciptakan lingkungan yang mendukung dan memahami.

Brigita
Penulis
-->