Kesehatan

Sudahi Insecuremu! Ini Cara Sehat Mengatasi Bau Mulut yang Menggangu

fin.co.id - 04/04/2024, 23:35 WIB

Sudahi Insecuremu! Ini Cara Sehat Mengatasi Bau Mulut yang Menggangu

FIN.CO.ID - Bau mulut adalah masalah umum yang dapat memengaruhi percaya diri seseorang dalam berinteraksi sosial.

Tidak hanya mengganggu bagi individu yang mengalaminya, tetapi juga bisa membuat orang di sekitarnya merasa tidak nyaman.

Seputar Bau mUlut--unsplash.com

Namun, jangan khawatir, ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk membantu mengatasi masalah bau nafas ini dan kembali percaya diri dalam setiap kesempatan.

1. Jaga Kebersihan Mulut Anda

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menjaga kebersihan mulut dengan menyikat gigi setidaknya dua kali sehari, terutama setelah makan.

BACA JUGA:

Gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride untuk membantu menghilangkan bakteri penyebab bau mulut. Selain menyikat gigi, jangan lupa untuk membersihkan lidah dan gusi Anda juga.

2. Berkumur dengan Air Antiseptik

Setelah menyikat gigi, berkumur dengan air mundur antiseptik atau obat kumur yang mengandung bahan-bahan seperti klorheksidin atau cetylpyridinium chloride.

Hal ini dapat membantu membersihkan area yang sulit dijangkau oleh sikat gigi dan membunuh bakteri penyebab bau mulut.

3. Hindari Makanan dan Minuman yang Menyebabkan Bau Mulut

Beberapa makanan dan minuman seperti bawang, bawang putih, kopi, dan alkohol dapat meningkatkan produksi bakteri dalam mulut dan menyebabkan bau nafas yang tidak sedap.

BACA JUGA:

Cobalah untuk membatasi konsumsi makanan dan minuman ini, terutama sebelum Anda memiliki kesempatan untuk bertemu dengan orang lain.

Brigita
Penulis
-->