Kesehatan

Pahitnya Pare, 10 Manisnya Manfaat untuk Kesehatan

fin.co.id - 22/03/2024, 18:17 WIB

Pahitnya Pare, Manisnya Manfaat untuk Kesehatan

FIN.CO.IDPare, si hijau pahit, seringkali menjadi sayuran yang dihindari karena rasanya yang khas. Namun, di balik rasa pahitnya, pare menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan.

Sayuran ini kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh dalam berbagai aspek.

BACA JUGA:

Manfaat Pare untuk Kesehatan:

1. Mengontrol Kadar Gula Darah

Pare mengandung senyawa charantin dan momordicin yang dapat membantu meningkatkan produksi insulin dan mengontrol kadar gula darah. Hal ini menjadikan pare bermanfaat bagi penderita diabetes.

2. Menurunkan Kolesterol

Kandungan serat dan antioksidan dalam pare dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Pare kaya akan vitamin C, vitamin A, dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi.

4. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Serat dalam pare dapat membantu melancarkan pencernaan, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan pencernaan secara keseluruhan.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Pare mengandung vitamin A yang dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah penyakit mata degeneratif seperti rabun senja.

6. Menurunkan Risiko Kanker

Mega Oktaviana
Penulis
-->