Kesehatan

7 Manfaat Tape Singkong untuk Kesehatan, Nomor 5 Ampuh Menurukan Berat Badan

fin.co.id - 22/03/2024, 10:25 WIB

7 Manfaat Tape Singkong Untuk Kesehatan No 5 Ampuh Menurukan Berat Badan

FIN.CO.ID Tape singkong, makanan fermentasi yang terbuat dari singkong, sering digemari karena rasa manis dan teksturnya yang unik. Selain lezat, tape singkong juga menyimpan banyak manfaat kesehatan yang tak terduga.

BACA JUGA:

Berikut adalah 7 manfaat tape singkong yang mungkin belum Anda ketahui:

1. Melancarkan Pencernaan

Proses fermentasi tape singkong menghasilkan probiotik, bakteri baik yang membantu melancarkan pencernaan. Probiotik membantu meningkatkan penyerapan nutrisi, melancarkan buang air besar, dan mencegah sembelit.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Probiotik dalam tape singkong juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan melawan bakteri jahat dan meningkatkan produksi sel darah putih.

3. Mencegah Anemia

Tape singkong kaya akan zat besi, mineral penting untuk pembentukan sel darah merah. Konsumsi tape singkong dapat membantu mencegah anemia, yang ditandai dengan kelelahan, pusing, dan wajah pucat.

BACA JUGA:

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Tape singkong mengandung kalsium, mineral penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Konsumsi tape singkong secara teratur dapat membantu mencegah osteoporosis.

5. Menurunkan Berat Badan

Tape singkong mengandung serat yang tinggi, yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu mengontrol nafsu makan. Hal ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

6. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Mega Oktaviana
Penulis
-->