Otomotif

Busworld Southeast Asia Ke-3 Dilaksanakan Bulan Mei 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta

fin.co.id - 2024-03-14 16:43:09 WIB

Bus Listrik Karoseri Laksana, Cityline 3 di pameran Busworld Southeast Asia 2022

FIN.CO.ID - PT Global Expo Management (GEM) kembali menggandeng Busworld International, untuk mengadakan pameran bus terbesar di Asia Tenggara.

Pameran bus terbesar di Asia Tenggara ini kembali digelar, guna mendukung industri otomotif di Indonesia, khususnya pada sektor kendaraan niaga.

Direktur PT GEM Indonesia, Baki Lee mengungkapkan, pelaksanaan Busworld Southeast Asia 2024 difokuskan mewadahai kegiatan business to business (B2B) serta program pemerintah.

“Busworld Indonesia tahun ini dipastikan akan punya skala lebih besar dibandingkan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Konsepnya masih sama, kita akan fokus pada B2B dan B2G,” ungkap Baki Lee saat dikutip, Kamis 14 Maret 2024.

BACA JUGA :

Pameran bus skala Internasional yang diadakan 2 tahun 1 kali ini melibatkan 30 negara, yang akan membawa produk busnya masing-masing.

Busworld 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dan akan dihadiri sekitar 100 eksibitor dari seluruh dunia. 

Pameran ini dapat menjadi ajang menambah relasi bisnis untuk pengusaha, sekaligus pertukaran teknologi di sektor kendaraan niaga khususnya bus.

Sejumlah pakar terkenal dari beberapa negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Thailand, akan hadir membahas perkembangan bus.

BACA JUGA : 

"Jadi kita undang pembicara-pembicara ini nanti untuk berbicara tentang sistem bus dan berbagai hal lain yang terkait dengan bus. Seperti keselamatan, teknologi, dan tidak ketinggalan juga bus Listrik. Jadi E-bus,” ucapnya.

Terpisah Ketua Umum Dewan Pusat Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKERINDO), Jimmy Tenacious mengatakan, pihaknya mendukung penuh pameran Busworld 2024.

“Pameran Busworld akan menjadi momentum sesuai kita untuk unjuk gigi dan memamerkan kecanggihan dan kualitas dari Bus-bus buatan Indonesia,” kata Jimmy Tenacious.

Pihaknya memastikan, pelaku usaha di sektor karoseri besar seperti Tentrem, Adiputro, Laksana, dan New Armada juga akan hadir dan mengikuti pameran.

Admin
Penulis