Otomotif

Sambut Persiapan WRC 2025, Menpora Dito Terima Audiensi Pembina IMI Sumut

fin.co.id - 26/02/2024, 19:38 WIB

Menpora RI Dito Ariotedjo menerima kunjungan audiensi dari Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah di Kemenpora.

FIN.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan audiensi dari Pembina Ikatan Motor Indonesia Sumatera Utara (IMI Sumut) Musa Rajekshah. Musa yang juga pereli diterima Dito di ruang kerjanya Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin 26 Februari 2024. 

Berdasarkan informasi yang dikutip dari kemenpora.go.id, mantan Wagub Sumut yang juga pehobi reli mobil ini juga menyampaikan laporan selesainya Asia Pacific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023 yang lalu. 

BACA JUGA:

"Terima kasih Pak Menteri, alhamdulillah kegiatan APRC Danau Toba Tahun 2023 kita kemarin sukses. Dan kita harap nanti di World Rally Championship (WRC) 2025 juga akan lebih baik lagi," kata Musa didampingi Ketua IMI Sumut Haris Mustafa Nasution dan Pengurus IMI Sumut Rudi Siregar.

Pada tahun depan nanti, kata dia, Indonesia diharapkan sudah dapat menyelenggarakan WRC. Untuk itu, kata dia, IMI Sumut diharapkan membuat kejuaraan tingkat dunia yang lebih baik.

"Di sini kami harus membuat yang lebih bagus lagi untuk WRC 2025. Jadi, kejurnas dan Asia Pasific nya harus sukses di 2024 ini," tambah Ketua IMI Sumut Haris Mustafa Nasution.

Dia mengatakan, acara itu nantinya digelr pada bulan Mei. maka itu, dia meminta, Menpora Dito mendukung acara tersebut.

"Jadi kita dapat kejuaraan Asia Pasific satu kali dan kejurnas nanti di bulan Mei. Kami mohon Pak Menpora nanti mendukung penuh agar kejuaraan dunianya nanti sukses karena kuncinya di kejuaraan Asia Pasific tahun ini," paparnya.

Mendengar hal tersebut, Dito berharap adanya koordinasi lanjutan yang lebih luas baik ke IMI Pusat maupun ke beberapa stakeholders terkait.

"Nanti koordinasi lagi dengan Deputi IV untuk persiapan hosting kejuaraan dunia ini. Karena ini Asia Pasific, WRC, dan sebagainya. Biar bisa juga ada support dari Kemenkeu, Kemenpar hingga Presiden," jelas Dito yang didampingi Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono dan Tenaga Ahli Bidang Potensi Pemuda dan Diaspora Hamdan Hamedan.

BACA JUGA:

Mihardi
Penulis